Breaking News:

DPRD Jateng

Peringati Masa Bakti Satu Tahun, DPRD Jateng Luncurkan Berlian TV

DPRD Jawa Tengah memperingati satu tahun masa bakti anggota dewan periode 2019-2024 di lobi Gedung DPRD Jateng.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- DPRD Jawa Tengah memperingati satu tahun masa bakti anggota dewan periode 2019-2024 di lobi Gedung DPRD Jateng atau dikenal Gedung Berlian, Kamis (3/9/2020).

Dalam momen spesial tersebut, DPRD Jateng juga sekaligus meluncurkan Berlian TV (Suara Wakil Rakyat Jawa Tengah). Masyarakat bisa menonton platform digital ini melalui saluran streaming media sosial dan Youtube.

Hadir dalam perayaan tersebut, Ketua DPRD, Bambang Kusriyanto; Wakil Ketua, Sukirman, Heri Pudyatmoko, dan Ferry Wawan Cahyono. Serta para ketua komisi dan anggota dewan lainnya.

"Berlian TV ini sekian dari mimpi kami yang merupakan bagian dari grand design parlemen modern dan digital. Produk tersebut bukanlah televisi berbasis frekuensi maupun kabel, melainkan digital melalui media sosial," kata Sekretaris DPRD Jateng, Urip Sihabudin dalam sambutannya.

Menurutnya, parlemen digital harus mengembangkan penyiaran digital, aplikasi berbasis web, dan literasi digital.

Tahun depan ditargetkan implementasi parlemen digital tersebut akan diluncurkan secara bertahap.

Pada 2019- 2020, DPRD Jateng sudah mengembangkan aplikasi e-Wadul dan e-Legislasi.

"Selanjutnya pada 2021, kami kembangkan lagi e-Aspirasi agar bisa digunakan anggota Dewan saat kunjungan dapil maupun reses. Rencana besar dari aplikasi-aplikasi itu harus terintegrasi melalui Sistem Pelayanan Dewan atau Sipelwan. Dengan aplikasi-aplikasi itu semua memudahkan dewan berinteraksi serta melayani kepada masyarakat," jelasnya.

Ia menambahkan, nama Berlian diambil dari bentuk gedung DPRD Jateng yang menyerupai berlian.

Sementara, Ketua DPRD, Bambang Kusriyanto mengapresiasi terobosan yang dibuat Sekretariat DPRD Jateng dengan meluncurkan Berlian TV.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved