Breaking News:

Berita Pati

Persiapan Jadi Tuan Rumah Upacara Haornas 2020 Jateng, Dinporapar Pati Tingkatkan Fasilitas GOR

GOR Pesantenan Pati akan menjadi venue pelaksanaan upacara virtual Haornas Jawa Tengah 2020

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Dinas Kepemudaan, Olah Raga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati tengah melakukan peningkatan fasilitas Gelanggang Olah Raga (GOR) Pesantenan Pati.

Hal ini merupakan bagian dari persiapan menyambut penyelenggaraan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) tingkat Jawa Tengah yang akan jatuh pada Rabu (9/9/2020) mendatang.

GOR Pesantenan Pati akan menjadi venue pelaksanaan upacara virtual Haornas Jawa Tengah 2020.

Kabid Keolahragaan pada Dinporapar Pati, Kardi Arifin, mengatakan bahwa peningkatan fasilitas difokuskan pada sarana pemenuhan protokol kesehatan, di antaranya pembuatan wastafel.

"Adapun perlengkapan protokol kesehatan lainnya disediakan Pemprov," kata dia pada Tribunjateng.com, Kamis (3/9/2020).

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga menyediakan fasilitas koneksi internet.

"Karena (upacara) ini daring, butuh koneksi internet yang cukup bagus. Terkait ini kami sudah berkoordinasi dengan Diskominfo," jelas Kardi.

Pemasangan jaringan internet di area GOR sudah dilakukan sejak kemarin dan pada H-2 akan dilakukan pengecekan kestabilan jaringan internet tersebut.

Ia menyebut, secara keseluruhan, progres persiapan penyelenggaraan upacara Haornas sudah mencapai sekira 80 persen. Pekerjaan renovasi GOR masih berlangsung dan ia pastikan akan tuntas pada H-2 Haornas.

Kardi mengatakan, sebelum pandemi corona, biasanya upacara Haornas diadakan di lapangan dan dihadiri perwakilan dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah. Kali ini, upacara di venue utama hanya akan dihadiri tamu undangan dengan jumlah maksimal 50 orang. Sementara, peserta lainnya mengikuti secara virtual dari daerahnya masing-masing.

Untuk diketahui, tema Haornas 2020 tingkat Jawa Tengah ialah “Sport Industrial and Tourism”. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved