Breaking News:

Bank OCBC NISP Ajak Masyarakat Tingkatkan Literasi Digital Melalui Gerakan #LawanTipu2Online

Menyambut Hari Pelanggan Nasional tahun 2020, Bank OCBC NISP meluncurkan gerakan #LawanTipu2Online.

Istimewa
Ilustrasi penggunaan layanan Velocity@OCBCNISP bagi nasabah bisnis Bank OCBC NISP. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Menyambut Hari Pelanggan Nasional tahun 2020, Bank OCBC NISP meluncurkan gerakan #LawanTipu2Online sebagai komitmen untuk mendampingi dan mengedukasi masyarakat agar dapat memanfaatkan dan memaksimalkan channel-channel digital untuk transaksi keuangan secara aman dan nyaman.

Komitmen melalui gerakan ini juga sekaligus menjadi apresiasi atas dukungan, kepercayaan dan kesetiaan nasabah untuk menggunakan layanan dan produk perbankan dari Bank OCBC NISP.

Pada momentum Hari Pelanggan Nasional yang mengangkat tema “Inovasi Pelayanan Pelanggan di Era New Normal” ini, Direktur Bank OCBC NISP, Andrae Krishnawan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada nasabah yang setia mempercayakan kebutuhan transaksi maupun pengelolaan keuangannya kepada Bank OCBC NISP.

“Kami sangat mengapresiasi semangat nasabah untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah pandemi ini dengan banyak memanfaatkan channel-channel digital baik untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis. Kami juga memacu diri untuk terus bergerak maju menghadirkan inovasi sesuai kebutuhan nasabah dengan memberikan layanan yang trustWorthy, respOnsive dan Warm (WOW). Selain itu, kami juga berkomitmen untuk meningkatkan literasi digital nasabah dan masyarakat luas agar dapat lebih hati-hati dan waspada terhadap berbagai macam tindak kejahatan online,” ujar Andrae Krishnawan dalam siaran pers tertulisnya, Sabtu, (5/9/2020).

Bank OCBC NISP secara aktif mendistribusikan materi edukasi literasi digital kepada nasabah melalui e-mail dan WhatsApp Blast. Selain itu, seluruh rangkaian materi edukasi dapat dengan mudah diakses masyarakat melalui berbagai channel digital Bank OCBC NISP, diantaranya webiste www.ocbcnisp.com, Instagram @ocbc_nisp dan YouTube channel Bank OCBC NISP.

Menurutnya, selama masa pandemi ini, perubahan perilaku nasabah Bank OCBC NISP dalam pemanfaatan channel-channel digital mulai terlihat dengan adanya penggunaan ONe Mobile oleh nasabah individu maupun Velocity@OCBCNISP untuk nasabah bisnis.

“Ditengah keterbatasan mobilitas masyarakat, penggunaan e-channel dari Bank OCBC NISP bertumbuh, mulai dari jumlah pengguna, frekuensi transaksi dan nilai transaksi,” papar Andrae.

Adapun secara keseluruhan nilai transaksi di e-channel Bank OCBC NISP meningkat 69 persen secara year on year (yoy) hingga Juni 2020. Total pengguna internet banking dan ONe Mobile (mobile banking) dari Bank OCBC NISP, masing-masing juga meningkat lebih dari 45 persen (yoy). Nilai transaksi di ONe Mobile meningkat 2 kali lipat, sementara frekuensinya bertumbuh sebesar 69 persen.

Penetrasi pemanfaatan channel digital ini dikatakan Andrae sesuai dengan semangat Bank Indonesia untuk meningkatkan digital literacy yang akan menjadi langkah awal transformasi digital untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Bank OCBC NISP berkomitmen penuh untuk memastikan keamanan sistem layanan yang digunakan oleh Bank sehingga dapat memberikan layanan perbankan yang prima kepada nasabah,” imbuh Andrae.

Dalam hal ini, Bank OCBC NISP selalu menjaga kerahasiaan identitas dan semua informasi keuangan nasabah serta tidak pernah meminta data atau informasi rahasia nasabah yang mencakup PIN, One Time Password (OTP) yang dikirimkan oleh Bank melalui SMS atau email, user ID, Password, Card Verification Value (CVV) dengan alasan apapun. (Ute)

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved