Breaking News:

Berita Pati

Desa Kedungmulyo Pati Mulai Alami Kekeringan

Jumat (4/9/2020) kemarin, giliran Polres Pati yang menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Kedungmulyo, tepatnya di Dukuh Lagan

Istimewa
Polres Pati menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Kedungmulyo, Kecamatan Jakenan, Jumat (4/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Warga Desa Kedungmulyo, Kecamatan Jakenan mulai mengalami kekeringan.

Pada Agustus lalu, pemerintah desa setempat telah mengajukan permohonan bantuan air bersih pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati.

BPBD Pati pun merespons dengan menyalurkan empat tangki air bersih pada 25 Agustus lalu.

Jumat (4/9/2020) kemarin, giliran Polres Pati yang menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Kedungmulyo, tepatnya di Dukuh Lagan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat secara simbolis menyerahkan bantuan air bersih kepada Kepala Desa Kedungmulyo Sri Wahyuni.

Adapun air bersih yang disalurkan oleh Polres Pati ialah satu tangki truk water cannon bermuatan 8 ribu liter, satu truk tangki bermuatan 9 ribu liter, serta satu tangki bermuatan 5.500 liter.

Sehingga, total air bersih yang disalurkan ialah 22.500 liter.

“Kegiatan bantuan air bersih oleh Polres Pati ini juga sebagai bentuk Implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Ini sekaligus bakti sosial peduli covid-19. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat,” terang Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat ketika dikonfirmasi Tribunjateng.com, Sabtu (5/9/2020). (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved