Breaking News:

Harno Janji Sumbangkan Gaji Bila Menangi Pilkada Rembang 2020

Paslon Bupati dan Calon Wabup Rembang Harno-Bayu Andriyanto resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat.

Istimewa
Ketua Dewan Penasihat DPD Partai NasDem Rembang Atna Tukiman memberikan sambutan di kediaman Harno sebelum Harno-Bayu mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang pada Pilkada 2020, Jumat (4/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Rembang Harno-Bayu Andriyanto resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (4/9/2020).

Sebelum berangkat mendaftar, Harno-Bayu beserta para pendukung mereka berkumpul di Kediaman Harno yang berada di Jalan Pemuda Rembang.

Ketua Dewan Penasihat DPD Partai NasDem Rembang Atna Tukiman memberikan sambutan di kediaman Harno.

Dalam sambutannya, Atna menyelipkan ungkapan filosofis Jawa sebagai arahan dan motivasi supaya nantinya kerja keras para relawan dan tim pemenangan bisa berhasil.

"Monggo sami-sami cancut taliwondo. Menyingsingkan lengan baju, kerja keras pada pemilihan bupati dan wakilnya pada 9 Desember mendatang," seru di di hadapan ratusan relawan Harno-Bayu (Rehab).

Ia mengatakan, Harno-Bayu akan dihibahkan kepada Kabupaten Rembang untuk bisa membuat kota garam ini lebih maju dan baik.

"Saudara Harno dan anak saya Bayu kita hibahkan untuk membangun Rembang. Jadi kita perlu ketahui bersama, yang punya kerja ini bukan Harno-Bayu semata, melainkan ini adalah kita kerja bersama," papar dia.

Atna juga meminta seluruh relawan dan tim agar tak sekadar mengawal Harno-Bayu saat Pilkada, melainkan juga mengawal pemerintahan Harno-Bayu seandainya terpilih nanti.

Setelah Atna Tukiman selesai menyampaikan sambutan dan doa dibacakan oleh tokoh agama, pasangan Harno-Bayu Andriyanto yang diusung partai Nasdem, Demokrat, PKS, Gerindra, dan Hanura, serta didukung PAN itu berangkat ke KPU untuk mendaftar.

Diiringi para pendukungnya, mereka berangkat berjalan kaki dari kediaman Harno menuju kantor KPU Rembang.

Harno dan Bayu mengenakan peci hitam, baju koko putih, dan bawahan sarung.

Dikawal ratusan orang pendukung yang mayoritas berpakaian putih, keberangkatan Harno-Bayu diiringi lantunan selawat dan tabuhan rebana.

Usai mendaftar, Harno berjanji apabila terpilih gajinya sebagai bupati akan disumbangkan kepada masyarakat Kabupaten Rembang.

“Tim pemenangan sudah sampai ke tingkat RT. Saya minta do’a restu masyarakat Kabupaten Rembang untuk menjadi calon Bupati yang baik dan maksimal. Saya juga rela gaji saya sebagai Bupati apabila terpilih, akan kami sumbangkan kepada masyarakat," ucap Harno. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved