Breaking News:

Jelang lanjutan Liga 1 2020: Gelandang PSIS Keluhkan Perjalanan Jauh Menuju Tempat Latihan

Pemain PSIS Semarang terus dipompa fisiknya agar lebih siap menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Fandi Eko 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Pemain PSIS Semarang terus dipompa fisiknya agar lebih siap menghadapi kompetisi Liga 1 2020 yang akan dilanjutkan kembali awal Oktober mendatang.

Cara yang dilakukan yaitu berlatih secara intens pagi dan sore di Stadion Kebondalem Kendal, terhitung sejak Jumat (28/8) lalu. Latihan di Kendal tersebut masih tetap digelar tertutup untuk masyarakat umum dan media.

Keputusan PSIS berlatih di Stadion Kebondalem Kendal berdampak pada jauhnya perjalanan latihan dari mes tim yang berlokasi di Jalan Semeru, Kota Semarang menuju Stadion Kebondalem Kendal yang jaraknya sekitar 34 kilometer.

Gelandang PSIS Semarang asal Surabaya, Fandi Eko Utomo mengeluhkan mengenai jauhnya jarak lokasi latihan. Dia mengakui perjalanan Semarang-Kendal setiap hari tersebut cukup melelahkan.

"Menurut saya lumayan capek di perjalanan. Ya lumayan jauh apalagi kalau bolak balik setiap hari. Kadang macet juga yang buat capek di perjalanan," kata Fandi Eko kepada Tribunjateng.com, Jumat (4/9).

Iapun berharap, latihan tim bisa berlangsung di Kota Semarang.

"Iya kalau masih di Semarang, jaraknya tidak terlalu jauh jadi setelah latihan istirahat juga agak panjang," terangnya.

Secara keseluruhan, Fandi Eko mengaku tak ada masalah sebetulnya dengan program latihan tim. Utamanya saat ini tim pelatih PSIS juga sedang fokus dalam pengembalian kebugaran pemain menuju peak performance.

Pemain yang pernah membobol gawang PSIS di laga penutup Liga 1 2018 bersama Persebaya tersebut mengaku ia terbantu dengan latihan fisik yang rutin dilakukan ketika menjalani latihan mandiri saat tim diliburkan Maret lalu.

"Alhamdulillah tidak ada masalah selama persiapan fisik soalnya di rumah juga saya berlatih. Dan menurut saya tidak ada kendala soal persiapan tim kami. Apalagi ini sebulan cukup buat persiapan tim," katanya.

Dalam kesempatan terpisah, General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto mengatakan dalam sisa masa persiapan Liga 1, pihaknya berencana akan kembali berlatih di Stadion Citarum, Semarang.

Hal itu juga berkaitan dengan kepentingan tim PSIS yang memerlukan adaptasi dengan lapangan sintetis milik Stadion Citarum. Stadion legendaris tersebut dipastilan akan menjadi homebase PSIS di sisa pertandingan Liga 1 2020.

"Kalau soal lapangan latihan tentunya kita akan mix. Artinya, kita merencanakan berlatih di dua tempat antara Stadion Kebondalem Kendal dan Stadion Citarum," jelas Liluk. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved