Breaking News:

Masih Ada PKL Jualan di Sekitar Alun-alun Kota Tegal, Dinas Terkait Diminta Proaktif

PKL di area Alun-alun Kota Tegal, mulai berdagang di lahan relokasi yang disediakan oleh pemkot, Sabtu (5/9/2020) malam.

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pedagang kaki lima (PKL) di area Alun-alun Kota Tegal, mulai berdagang di lahan relokasi yang disediakan oleh pemerintah kota, Sabtu (5/9/2020) malam.

Lahan relokasi tersebut berada di sebelah utara Alun-alun Kota Tegal, tepatnya di sebelah RM Dewi.

Ada sekira 30 PKL yang sudah berdagang. Sisanya masih sibuk memplester jatah lahan yang disediakan oleh Pemerintah Kota Tegal.

Seorang pedagang, Bagyo (52) mengatakan, ia baru mulai berdagang nasi ponggol di lahan relokasi setelah revitalisasi Alun-alun dimulai, pada Senin (31/8/2020).

Begitu pun dengan pedagang lain. Ia optimistis, pengunjung tetap akan ramai meski berjualan di tempat baru.

"Harapannya di sini ada perkembangan bagus. Karena terus terang saja, adanya pandemi Covid-19 kemarin itu jualan jadi terhambat," kata Subagyo kepada tribunjateng.com.

Subagyo bersyukur, ada tempat relokasi meski hanya tanah kosong.

Hal lain-lain seperti air dan terpal, para pedagang melakukan iuran secara sukarela. Sedangkan untuk memplester tanah itu kembali ke pedagang masing-masing.

Namun ia berharap, pemerintah kota tetap bertanggung jawab. Ia mengatakan, masih ada pedagang yang berjualan di area Alun-alun meski sudah direlokasi.

"Pedagang-pedagang di luar agar dipindahkan semua di sini. Sebab kalau masih ada yang di luar, otomatis yang di sini tertinggal. Itu juga menghambat," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved