Breaking News:

Hanya Siapkan 20 Pemain untuk Liga 1 Jadi Alasan Dragan Tak Mau Gelar Uji Coba

PSIS Semarang tak akan menggelar uji coba jelang Liga 1 2020 dilanjutkan kembali.

TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang tak akan menggelar uji coba jelang Liga 1 2020 dilanjutkan kembali.

Keputusan tersebut dikatakan pelatih PSIS, Dragan Djukanovic untuk menghindari resiko terjadi cedera bila menggelar laga uji coba.

Dragan menyebut, timnya hanya akan diperkuat 20 pemain saat Liga 1 kembali dilanjutkan sehingga sangat beresiko bila ada satu dua pemain yang cedera pada saat menggelar uji coba.

Laga perdana PSIS akan terlaksana pada 2 Oktober mendatang menghadapi tuan rumah Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Kami akan memiliki 31 pertandingan di liga dalam lima bulan, yang terlalu banyak (pertandingan--red) untuk tim kami yang (hanya) terdiri dari 20 pemain, jadi pertandingan persahabatan akan menjadi tak masuk akal dan berisiko," jelas Dragan.

Ia menambahkan, tak ada uji coba bukan persoalan. Sebab, ia percaya akan kemmapuan pemainnya.

Pada saat melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 nanti, skuad Mahesa Jenar bakal dihadapkan dengan pertandingan padat. PSIS masih menyisakan 31 dari total 34 laga kompetisi Liga 1 musim ini.

"Saya tahu para pemain saya sangat bagus dan saya tidak membutuhkan permainan persahabatan untuk memahami siapa adalah siapa. Kami sudah membuat seleksi dan kami tahu apa yang kami miliki (Materi pemain--red)," ucap mantan pelatih Borneo FC tersebut. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved