Breaking News:

Berita Sragen

Kebakaran Rumah Warga Sragen, Ditinggal Pergi Penghuni

kebakaran rumah milik Jono (41) beralamat di Dukuh Sumber RT 32, Desa Bendungan, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen, Minggu (6/9/2020).

Istimewa
kebakaran rumah milik Jono (41) beralamat di Dukuh Sumber RT 32, Desa Bendungan, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen, Minggu (6/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Telah terjadi kebakaran rumah milik Jono (41) beralamat di Dukuh Sumber RT 32, Desa Bendungan, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen, Minggu (6/9/2020).

Kassubag Humas Polres Sragen AKP Harno mewakili Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo menyampaikan kebakaran ini diketahui terjadi sekira pukul 13.30 WIB.

Harno menjelaskan, pada saat kejadian rumah korban dalam keadaan kosong karena Jono berangkat kerja pada pukul 13.00 dan istri pergi ke rumah orangtuanya.

Kebakaran semula diketahui oleh tetangga korban bernama Inem. Sekira pukul 13.45 WIB, Inem berada di depan rumah dan melihat atap rumah korban sudah terbakar api.

"Ibu inem ini lalu teriak-teriak minta tolong kepada warga sekitar. Setelah itu warga sekitar datang membantu untuk memadamkan api," kata Harno.

Selang beberapa menit sebanyak dua unit pemadam kebakaran (Damkar) Sragen datang ke lokasi, setelah satu jam berjibaku dengan api, sang jago merah padam pada pukul 14.35 WIB.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian uang tunai Rp 5 juta, surat-surat penting seperti ijasah, akta nikah, akta lahir anak, KTP dan KK. Satu unit TV tabung 21 inci juga turut terbakar.

Tak hanya itu, almari kayu sebanyak dua buah, hand phone dua unit, kasur spring bed satu buah dan atap rumah dari kayu serta genting habis terbakar.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 180 juta. Agar dilakukan pengusutan lebih lanjut korban akhirnya melaporkan ke Polsek Kedawung," katanya.

Sementara itu, tim INAFIS Polres Sragen setelah api dapat dipadamkan melakukan olah TKP.  Dugaan sementara dari tim Inafis kebakaran berasal dari tungku dapur dan merambat ke jalur listrik hingga mengakibatkan konsleting.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved