Breaking News:

Berita Pati

Bupati Pati Haryanto Sosialisasikan Perbup New Normal

Bupati Haryanto kembali melakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Pati nomor 49 tahun 2020.

Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Bupati Haryanto saat melakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Pati nomor 49 tahun 2020 tentang Pedoman Menuju Tatanan Normal Baru pada Masa Pandemi Covid-19 di Aula Kantor Kecamatan Gabus, Senin (7/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Haryanto kembali melakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Pati nomor 49 tahun 2020 tentang Pedoman Menuju Tatanan Normal Baru pada Masa Pandemi Covid-19, Senin (7/9/2020). Kali ini, ia beserta jajarannya melakukan sosialisasi di Kantor Kecamatan Gabus dan Tambakromo.

Pada kesempatan tersebut, ia mengatakan bahwa tren penularan virus corona di Pati sejak Juli lalu hingga September ini cenderung meningkat. Per hari ini, terdapat 33 orang yang terkonfirmasi dirawat akibat positif Covid-19.

Menyikapi hal ini, ia mengajak masyarakat untuk terus berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.

Ia menyebut, saat ini masyarakat telah kembali sibuk beraktivitas di luar rumah. Ia memaklumi hal tersebut. Namun demikian, ia menyayangkan masih adanya sebagian masyarakat yang menyepelekan protokol kesehatan.

Bahkan, lebih dari itu, ada pula masyarakat yang menganggap virus corona hanyalah rekayasa.

“Akibatnya masyarakat menganggap kondisi normal seperti biasa. Padahal, persebaran Covid-19 justru terjadi karena masyarakat mengabaikan protokol kesehatan saat beraktivitas,” ungkap dia.

Ia menegaskan, Perbup 49 tahun 2020 diterbitkan untuk membatasi aktivitas masyarakat demi terputusnya rantai penularan virus corona. Untuk itu, ia berharap masyarakat mematuhinya.

“Tidak ada yang kebal terhadap virus ini. Virus corona tidak pilih-pilih. Kita sendirilah yang harus menyelamatkan diri kita dengan mematuhi protokol kesehatan,” tandas dia. (Mazka Hauzan Naufal)

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal

 
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved