Breaking News:

PSIS Semarang

PSIS kembali berlatih di Stadion Citarum Semarang Jelang Liga 1 2020

PSIS Semarang mengawali pekan kedua Bulan September dengan menggelar latihan pagi di Stadion Citarum

Istimewa
Aksi gelandang serang PSIS Semarang, Septian David Maulana dibayangi rekan setimnya Wahyu Prasetyo dalam latihan tim di Stadion Citarum, Senin (7/9/2020) pagi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang mengawali pekan kedua Bulan September dengan menggelar latihan pagi di Stadion Citarum, Kota Semarang pada Senin (07/9/2020).

Sudah Dikonfirmasi Hoaks, Isu Timor Leste Ingin Gabung ke Indonesia Tetap Menarik Perhatian Netizen

Kalimat Terakhir Waria yang Dibunuh 3 ABG: Kenapa Kamu Lakukan Ini Dik, Kamu Kuanggap Adik Sendiri

Tagar Melisa Trending di Twitter, Kisah Pilu ARMY Fans BTS yang Bunuh Diri karena Dibenci Ayahnya

Kecelakaan Maut di Sultan Agung Semarang, Sopir Truk Genteng Ditetapkan Tersangka

Agenda PSIS tersebut sekaligus menjadi latihan perdana PSIS di stadion berkapasitas 5.000 penonton itu jelang Liga 1 2020 dilanjutkan kembali awal Oktober mendatang.

Latihan masih tetap digelar tertutup.

Sebelumnya, tim PSIS memusatkan latihannya di Stadion Kebondalem, Kendal sejak Jumat (28/8/2020) lalu.

Semua pemain lokal yang telah tiba di Semarang mengikuti latihan kali ini.

Kecuali dua pemain bertahan Abdul Abanda Rachman dan Safrudin Tahar yang ditinggal di mes tim karena masih menunggu hasil tes swab setelah mereka berdua tiba di Kota Lumpia.

Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala Tim Mahesa Jenar menyambut baik kembalinya PSIS berlatih di Stadion Citarum.

"Saya cukup antusias dengan kembalinya tim ke Citarum karena kami tidak harus melakukan perjalanan jauh walaupun sebetulnya kondisi stadion di Kendal cukup bagus. Pemain juga memiliki waktu lebih banyak untuk istirahat," kata Dragan.

Menurut Dragan, latihan di Stadion Citarum sekaligus untuk adaptasi kembali dengan karakter lapangan sintetis. Sebab, seperti diketahui, Stadion Citarum akan menjadi homebase PSIS untuk sisa pertandingan Liga 1 2020.

"Selain itu juga cukup bagus untuk kami yang harus adaptasi dengan rumput sintetis karena pada kompetisi mendatang kami akan bermain di Citarum," imbuh pelatih asal Montenegro tersebut.

Adapun pada sesi latihan Senin pagi tadi, Dragan fokus mengasah taktik penggawa PSIS dengan latihan pressing, finishing, dan defending.

"Tadi kami berlatih pressing, passing, serta finishing dan defending. Di finishing, saya mengawasi secara langsung. Sementara di defending, dipandu oleh Zarko dan Imran," tandas Dragan.

Sementara pada latihan sore nanti, Dragan akan menerapkan latihan fisik yang diselengi mini game supaya pemain tidak jenuh. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved