Breaking News:

Berita Tegal

Punya Hobi Cukup Ekstrem, Kelvin Pelihara Puluhan Tarantula dan Hewan Reptil di Rumahnya

Unik dan berani, dua kata tersebut mungkin bisa menggambarkan hobi yang dimiliki oleh Kelvin Tantono (25) bahkan sejak kecil.

TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Koleksi Tarantula yang dimiliki oleh Kelvin Tantono (25), selain Tarantula, Kelvin juga mengoleksi hewan reptil yang jumlahnya cukup banyak dengan jenis berbeda. Ia memiliki tempat khusus di rumah nya yang berlamat di Jl. Sangir, no 16, Kelurahan Mintaragen, Tegal Timur, Senin (7/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Unik dan berani, dua kata tersebut mungkin bisa menggambarkan hobi yang dimiliki oleh Kelvin Tantono (25) bahkan sejak kecil.

Kenapa hobi yang dimiliki Kelvin bisa dikatakan cukup ekstrem? karena Ia mengoleksi puluhan Tarantula dengan berbagai ukuran, dan juga hewan reptil tidak hanya satu tapi ada beberapa jenis.

Saat Tribunjateng.com mendatangi rumahnya yang berlokasi di Jl. Sangir, no 16, Kelurahan Mintaragen, Tegal Timur, Kelvin dengan telaten menunjukan satu per satu koleksi Tarantulanya.

Jessica Iskandar Jujur Kepada Anak Tak Cocok dengan Richard Kyle, El Barack Masih Berharap

Menabung 10 Tahun di Bank BRI Cabang Slawi, Eli Tak Menyangka Bisa Menangkan Hadiah 1 Unit Mobil

Cerita Mistis Indah Murti Sang Perias Jenazah di Semarang, Sering Dikentutin Jenazah

Ini Peran 5 Oknum TNI AL Tersangka Ciracas, 2 dari TNI AU Bebas, KSAD Ganti Rugi Rp 594 Juta

Dari yang berukuran kecil, sedang, dan besar.

Tidak jauh dari tempat Tarantula yang Ia pelihara, Kelvin juga memperlihatkan koleksi ular nya dari yang ukuran kecil sampai yang besar yaitu ular sanca beratnya hampir 40kg.

Di rumahnya, Kelvin memiliki area khusus untuk meletakkan hewan-hewan koleksinya tersebut.

Seperti Tarantula, ular, kadal, biawak, dan kura-kura.

Ditanya sejak kapan mulai memiliki hobi mengoleksi hewan tersebut, Kelvin mengaku sudah sejak kecil, karena kedua orangtuanya juga memiliki hobi yang sama. Namun mulai Kelvin kembangkan lagi kurang lebih sejak 10 tahun yang lalu.

"Koleksi saya kalau sejak awal jumlahnya sangat banyak, tapi kalau untuk sekarang ini misal yang Tarantula jumlahnya sekitar 50 ekor.

Untuk ular sekitar 20-30 ekor, kura-kura baik yang darat atau air ada puluhan jumlahnya, sedangkan biawak dan kadal ada belasan.

Halaman
123
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved