Breaking News:

Urus kuliah, Striker Muda PSIS Mendapat Dukungan Pelatih dan Manajemen

Striker muda PSIS Andreas Chrismanto Ado lega karena keinginannya merampungkan kuliah S1 UNJ mendapat dukungan.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Striker muda PSIS Semarang, Andreas Chrismanto Ado 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Striker muda PSIS Semarang, Andreas Chrismanto Ado lega karena keinginannya merampungkan kuliah S1 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mendapat dukungan dari manajemen dan tim pelatih PSIS.

Oleh sebab itu, Andreas belum bisa bergabung dalam latihan tim PSIS yang sudah berlangsung selama sebelas hari.

Pemain asal DKI Jakarta tersebut saat ini sedang mengurus skripsi di kampusnya.

Andreas merupakan satu dari dua pemain lokal PSIS yang belum juga bergabung ke skuad Mahesa Jenar jelang Liga 1 2020 dilanjutkan kembali.

Satu pemain lain yaitu gelandang Tegar Infantrie Sukamto yang juga sedang menjalankan pendidikan TNI AU di Solo selama lima bulan ke depan.

"Saya masih mengurus skripsi di kampus saya Universitas Negri Jakarta, karena mau bagaimanapun saya harus sidang dan semoga bisa lulus tahun ini,supaya saya bisa fokus di berlatih di Semarang," kata Andreas, saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (7/9/2020).

"Oh iya dalam hal ini saya juga sudah koordinasi dengan head coach dan manajemen terkait izin latihan. Dan puji Tuhan mereka sangat mendukung," jelas Andreas.

Untuk jadwal ujian skripsi, Andreas menargetkan kemungkinan bakal terlaksana di akhir September ini atau Oktober mendatang. Ia mengatakan, jika semuanya sudah beres, ia bakal segera menuju ke Semarang bergabung dengan tim.

"Jadi ketika saya kembali ke semarang nanti saya tidak memikirkan hal-hal lain selain sepakbola. Saya juga sudah merindukan suasana latihan di semarang dan berkumpul kembali bersama teman teman di semarang. Semoga bisa kembali ke semarang dalam waktu dekat," katanya.

Selain Andreas, ada satu penggawa tim Mahesa Jenar yang juga baru saja lulus dalam ujian skripsi di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Pemain tersebut yakni Riyan Ardiansyah.

Andreas dan Riyan merupakan rekan satu angkatan di kampus UNJ, Fakultas Ilmu Keolahragaan. Keduanya juga merupakan eks Timnas PPLM Kemenpora RI, dan juga eks pemain Persiwa Wamena.

Riyan baru saja merampungkan ujian skripsinya pada pertengahan Agustus lalu.

"Riyan bisa duluan lulus karena di gelombang sidang yang pertama. Dan setiap gelombang ada tujuh orang untuk anak PPLM," kata Andreas. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved