Breaking News:

Berita Tegal

Wali Kota Dedy Yon Dikukuhkan Jadi Warga Kehormatan PSHT Pusat Madiun

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun.

istimewa
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono (kanan) dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Balai Kota Tegal, Sabtu (5/9/2020) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun.

Pengukuhan dilakukan bersamaan dengan Malam Syuroan dan Pengesahan 275 Warga Baru Tingkat I PSHT di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Sebayu Komplek Balai Kota Tegal, Sabtu (5/9/2020) malam.

Pengukuhan Wali Kota Tegal menjadi Warga Kehormatan PSHT sendiri dilakukan langsung oleh Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, R Moerjoko.

Demi Nama Baik TNI AD, Jenderal Andika Perkasa Rogoh Kocek Pribadi Ganti Rugi Korban Ciracas

Kata Mirna Seusai Ditinggal Gerindra hingga Tak Bisa Maju di Pilkada Kendal 2020

Menaker Ida Fauziyah Minta HRD Perusahaan Bantu Cairkan Subsidi Gaji Rp 600 Ribu

Lagi Berdua dengan Pacar di Semarang Utara, Remaja Ini Dibacok Orang Mabuk

Serahkan SK Bantuan Pesantren di Jateng, Gus Yaqut: Dari Awal Saya Keras Ingatkan Pemerintah

Kemudian disaksikan oleh ketua cabang PSHT dari berbagai daerah, para calon Warga Baru Tingkat I dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Brebes, Batang hingga Cirebon dengan latar belakang terdiri dari pelajar, mahasiswa, pengusaha, wiraswasta, ASN hingga TNI-Polri.

Dedy Yon dalam kesempatan tersebut kemudian mengucapkan terima kasih kepada pengurus PSHT Pusat Madiun yang sudah mengukuhkan dirinya sebagai warga kehormatan PSHT.

Menurutnya, pengukuhan ini merupakan sebuah penghargaan yang luar biasa serta sebagai upaya untuk melestarikan bersama budaya asli Indonesia yakni pencak silat.

"Dengan kegiatan ini, harapannya para generasi muda di Kota Tegal dapat lebih mengenal pencak silat sebagai budaya asli Indonesia. Kami juga memiliki rencana agar anggota Satpol PP di Kota Tegal dapat belajar pencak silat di PSHT Kota Tegal," kata Dedy Yon dalam rilis yang diterima tribunjateng.com.

Sementara itu, Ketua PSHT Pusat Madiun, R Moerjoko mengatakan, pengukuhan Wali Kota Tegal sebagai warga kehormatan PSHT dikarenakan memiliki prestasi baik.

Ia berharap, Wali Kota Tegal akan menjadi pelopor serta contoh bagi generasi muda dan khususnya para pendekar PSHT agar dapat meniru prestasi yang diraih.

Di tambahkan Moerjoko, selain mengesahkan 275 warga baru dari Kota Tegal dan sekitarnya, PSHT Pusat Madiun di tahun 2020 bahkan telah mengesahkan sebanyak 82.000 warga baru yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

"Kepada seluruh warga baru yang telah disahkan, agar mengamalkan ilmu dengan baik serta memiliki akhlak serta jiwa pendekar yang kuat yang dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," pesannya.(*)

Ketua DPRD Lebak Ditemukan Meninggal di Kamar Hotel, Ini Temuan Polisi di Lokasi

Ini Peran 5 Oknum TNI AL Tersangka Ciracas, 2 dari TNI AU Bebas, KSAD Ganti Rugi Rp 594 Juta

Cerita Heroik Komandan Denjaka TNI AL Suhartono saat Operasi Pembebasan Kapal MV Sinar Kudus

Janda Dibunuh Pasangan Seusai Bercinta 3 Kali di Kamar Hotel Gegara Sebut Gigi Drakula

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved