Breaking News:

Hadiri Pembukaan Pelatihan Menjahit Garmen, Ini Pesan Bupati Demak kepada Peserta

Bupati Demak H. M. Natsir membuka pelatihan gratis yang diikuti warga putus sekolah, Selasa, (8/9/2020).

Istimewa
Bupati Demak H. M. Natsir memerika hasil jahitan satu peserta pelatihan menjahit garmen. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bupati Demak H. M. Natsir membuka pelatihan gratis yang diikuti warga putus sekolah, Selasa, (8/9/2020).

Pelatihan ini digelar Pusat Kegiatan Belajar Masyarakar (PKBM) Surya Alam. Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 85 peserta yang mayoritas warga putus sekolah, selain itu juga para pemuda potensial yang belum mendapatkan pekerjaan.

Para peserta mendapat pelatihan menjahit garmen dari para instruktur, agar memiliki ketrampilan menjahit yang mampu disesuaikan dengan kebutuhan industri.

“Selesai dari sini, nanti mendapat kesempatan bekerja, kalau bisa buat lapangan kerja sendiri,” kata Natsir seusai membuka acara dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjaten.com.

Pembukaan Program PKK di PKBM Surya Alam yang terletak di Desa Batu, Kecamatan Karangtengah, Demak, dihadiri oleh Subhan Sekretaris Dindikbud Demak, Afida Aspar Kabid PNF Dindikbud Demak, Supartiningsih Kasi Kesetaraan Dindikbud Demak, Waris Korwil Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Karagtengah beserta Suprapto Penilik PNF.

Bupati Natsir menambahkan, PKBM Surya Alam merupakan satu lembaga pendidikan non formal di Demak yang sudah berdiri sejak lama dengan sejumlah program unggulannya seperti Paket B , Paket C , kesetaraan dan keterampilan seperti komputer, elektronik dan menjahit.

“Gak usah minder dengan sarjana, kalian semua sarjana terapan. Gak usah ngoowo titel seng penting sak’e (kantongnya) kandel,” ujar Bupati Natsir.

Selesai membuka acara , Bupati Natsir didampingi Nelly Shofiyati Direktur PKBM Surya Alam berkesempatan melihat secara langsung praktek menjahit para peserta pelatihan PKK.

“Jahite sudah bisa apa ? Sak lempitan apa sak miring ?,” tanya Bupati Natsir kepada peserta pelatihan

“Sudah bisa macam macam pak,” jawab mereka kompak

Halaman
12
Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved