Breaking News:

Menjadi Area Pendaratan Paralayang & Gantole, Desa Cibangkong Pekuncen Rintis Desa Wisata Dirgantara

"Ide ini diawali ketika di desa ini beberapa waktu lalu sudah menjadi tempat pendaratan kegiatan Paralayang

Istimewa
Sejumlah Club Aeromodeling di sekitar wilayah Banyumas, berlatih di lapangan Desa Cibangkong, Pekuncen, Banyumas. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Menjadi area pendaratan paralayang dan gantole yang diberangkatkan dari Bukit Watu Kumpul Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen menginpirasi Kepala Desa Cibangkong Sarwoto menggagas desanya menjadi, Desa Wisata Dirgantara.

Lokasi pendaratan paralayang sendiri berada di Lapangan Desa Cibangkong, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas.

Sebagai upaya mewujudkan hal tersebut, pihaknya menggandeng Sejumlah Club Aeromodeling di sekitar wilayah Banyumas, untuk latihan di lapangan desa.

Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan partisipasi dukungan rintisan desa Cibangkong menjadi Desa Wisata Dirgantara di Kabupaten Banyumas.

"Ide ini diawali ketika di desa ini beberapa waktu lalu sudah menjadi tempat pendaratan kegiatan Paralayang.

Para atlet Paralayang memulai kegiatan terbangnya dari bukit Watukumpul desa Petahunan, Pekuncen dan mendarat di lapangan Desa Cibangkong," ujarnya Sarwoto kepada Tribunbanyumas.com, sebagaimana dalam rilis, Selasa (8/9/2020).

Bahkan pada Minggu (6/9/2020) sejumlah club-club aeromodeling ikut menyemarakan acara terbang bersama dibawah binaan Binpotdirga (pembinaan potensi dirgantara) TNI Angkatan Udara Lanud Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, dan FASI Aeromodeling.

Mereka antara lain berasal dari tuan rumah Banyumas sendiri, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara dan Club Soedirman Aeromodeling Club (SAC).

Beberapa pesawat aeromodeling jenis RC radio control baik yang bertenaga baterai dan mesin engine ditampilkan dalam acara kegiatan itu.

Tidak ketinggalan, ditampilkan pula pesawat jenis glider yang merupakan pesawat dasar aeromodeling untuk olahraga dirgantara.

Halaman
123
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved