Breaking News:

Pilkada Klaten 2020

One Krisnata-Muhammad Fajri Tunggu Jadwal Pemeriksaan Kesehatan di Pilkada Klaten

Rangkaian pelaksanaan tes kesehatan untuk bapaslon bupati dan wakil bupati ini dijadwalkan dilaksanakan mulai 7 - 9 September 2020.

IST
Setelah selesai melakukan proses pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten, bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Klaten, One Krisnata dan Muhammad Fajri (ORI) dijadwalkan menjalani tahapan selanjutnya, yakni pemeriksaan kesehatan. 

TRIBUNJATENG.COM, KLATEN - Setelah selesai melakukan proses pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten, bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Klaten, One Krisnata dan Muhammad Fajri (ORI) dijadwalkan menjalani tahapan selanjutnya, yakni pemeriksaan kesehatan.

Rangkaian pelaksanaan tes kesehatan untuk bapaslon bupati dan wakil bupati ini dijadwalkan dilaksanakan mulai 7-9 September 2020.

Pemeriksaan kesehatan untuk para bapaslon, termasuk One-Fajri akan dilakukan di Rumah Sakit dr Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten.

Ketua tim sukses (timses) pemenangan ORI, Nanang Masykuri, menyampaikan bakal calon bupati One Krisnata saat ini tengah menjalani proses sosialisasi terkait agenda pemeriksaan kesehatan.

"Hari ini kami menerima sosialisasi di RSST Klaten, pelaksanaan tesnya bareng menunggu semua paslon siap dan dinyatakan bebas Covid-19, untuk jadwalnya masih menunggu," ujar Nanang, Senin (7/9/2020.

Bapaslon One Krisnata-Muhammad Fajri sendiri telah merampungkan pendaftaran ke KPU Klaten pada Sabtu (5/9/2020) akhir pekan lalu.

Seluruh berkas dan persyaratan pendaftaran dari ORI pun telah dinyatakan lengkap dan diterima oleh pihak KPU Kabupaten Klaten.

Ditambahkan Nanang, pihaknya pun saat ini tinggal menunggu jadwal dan informasi lanjutan dari pihak KPU Klaten terkait agenda pemeriksaan kesehatan.

"Yang jelas saat ini kami mengikuti aturan yang ada di KPU, pagi tadi ada surat edaran yang disampaikan ke paslon terkait tes kesehatan dan tahapan pilkada selanjunya jika ada yang positif covid-19," imbuh Nanang.

Seperti diberitakan sebelumnya, bakal calon wakil bupati Klaten, Muhammad Fajri, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab dari RS JIH Kota Solo.

Fajri pun hanya bisa mengikuti proses pendaftaran secara virtual di KPU Klaten pada Sabtu lalu.

Sebelumnya, komisioner KPU Klaten, Samsul Huda, juga menjelaskan terkait mekanisme pemeriksaan tes kesehatan untuk para bapaslon bupati dan wakil bupati Klaten.

Khusus untuk kondisi dan status calon wakil Bupati Klaten, Muhammad Fajri, yang terkonfirmasi positif Covid-19, menurut Huda akan dipantau perkembangan kesehatannya secara terus menerus.

"Jika seandainya Pak Fajri hasil tes covidnya belum negatif, maka jadwal tes kesehatan dirinya akan diundur sampai calon benar-benar pulih," ucap Koordinator Bidang Teknis Penyelenggaraan KPU Klaten itu. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved