Breaking News:

Berita Kendal

Pemkab Kendal Akan Tutup Pariwisata Jika Ditemukan Pengunjung atau Petugas Terpapar Covid-19

Sebagaimana tempat-tempat umum seperti pasar ditutup sementara lantaran ditemukan warga positif covid-19, Pemerintah Kabupaten Kendal juga akan menutu

TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Pelatih hewan sedang memberikan interuksi kepada lumba-lumba untuk melaksanakan atraksi di Pantai Cahaya Sendang Sikucing Rowosari, Selasa (8/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Sebagaimana tempat-tempat umum seperti pasar ditutup sementara lantaran ditemukan warga positif covid-19, Pemerintah Kabupaten Kendal juga akan menutup tempat wisata manakala ditemukan kasus sama baik pengunjung maupun petugas.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda Kendal) Moh Toha dalam kegiatan launching wisata siaga candi 2020 Pantai Cahaya Desa Sendang Sikucing Kecamatan Rowosari bersama Polres Kendal dan Kodim 0715 Kendal.

Moh Toha menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kendal telah mengijinkan semua pengelola sektor pariwisata untuk bisa membuka kembali tempat wisata, kecuali wisata air sebagaimana interuksi Gubernur Jateng.

Ini Peran 5 Oknum TNI AL Tersangka Ciracas, 2 dari TNI AU Bebas, KSAD Ganti Rugi Rp 594 Juta

Kisah Bayi Dibuang di Depan Warung di Kudus Berakhir Bahagia, Kini Diadopsi Perawat Puskesmas

Luna Maya Geram Dengar Raffi Ahmad Dituduh Menikah Siri dengan Ayu Ting Ting

Daeng Koro, Pecatan Kopassus Keluar Penjara Gabung Kelompok Teroris Jadi Panglima Laskar Jihad

Hal tersebut guna memulihkan ekonomi masyarakat Kendal terlebih warga yang bertempat tinggal dan mencari penghasilan di wilayah tempat wisata.

Akan tetapi, Moh Toha menegaskan, semua pengelola tempat wisata harus memperhatikan protokol kesehatan yang diterapkan guna mencegah terjadinya klaster baru penularan covid-19.

Pemkab Kendal pun tak segan-segan menutup tempat wisata manakala ditemukan pengunjung atau petugas yang terpapar covid-19.

"Wisata jalan, kita harapkan ekonomi warga mulai meningkat.

Saya berharap launching ini dapat menjadi pemasukan ekonomi di Kendal dan menjadi objek percontohan pada objek wisata lainnya.

Upaya meningkatkan ekonomi dan pencegahan berjalan beriringan," terangnya di Kendal, Selasa (8/9/2020).

Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat, Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan sosialisasi secara maksimal melalui disiplin 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Halaman
1234
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved