Breaking News:

Berita Video

Video Ratusan Prajurit Kodim 0710 Pekalongan Jalani Tes Swab

Gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kota Pekalongan memeriksa ratusan anggota Kodim 0710 Pekalongan.

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Berikut ini video Ratusan prajurit Kodim 0710 Pekalongan jalani tes swab.

Gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Kota Pekalongan, memeriksa kondisi kesehatan ratusan anggota Kodim 0710 Pekalongan.

Mereka, menjalani tes swab untuk memastikan kondisinya sehat dan pencegahan dini virus corona atau Covid-19.

"Tujuan tes swab ini yaitu untuk mendukung program pemerintah di lingkungan para prajuritnya guna menekan penyebaran virus corona di Kota Pekalongan," kata Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan kepada Tribunjateng.com seusai melakukan tes swab di halaman Makodim setempat, Selasa (8/9/2020).

Menurutnya, ratusan anggota Kodim 0710 Pekalongan yang melakukan tes swab ini menggunakan mobil laboratorium PCR milik Provinsi Jawa Tengah.

"Apabila nanti hasilnya ada yang positif virus corona, maka akan di ambil tindakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan melaksanakan karantina mandiri dan upaya pencegahan lainya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Dinkes Provinsi Jawa Tengah, Alya Wijayanti mengungkapkan bahwa dengan mobil PCR ini teknisnya swab diambil dan diperiksa di dalam mobil.

Menurutnya, hasil bisa diketahui beberapa jam setelah dilakukan swab.

"Hari ini ada 150 orang yang dilakukan swab, tidak semua kami periksa di mobil. Ratusan orang yang kami swab tidak semua kami periksa di mobil PCR."

"Sebanyak 56 sampel langsung kami periksa di mobil dan hasilnya langsung bisa diketahui. Sisanya kami bawa ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda)," kata Alya.

Alya mengungkapkan, mobil PCR dari Provinsi Jateng ini sudah kedua kalinya datang ke Kota Pekalongan untuk melakukan pemeriksaan swab.

"Kali kedua kami melakukan tes swab di Kota Pekalongan, Minggu yang lalu kami datang ke Kota Pekalongan untuk melakukan tes swab untuk 100 personil dari Polres Pekalongan Kota," ungkapnya. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE:

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved