Breaking News:

Berita Pati

Bupati Pati Haryanto Resmikan Rumah Sakit Keluarga Sehat Tayu

Bupati Pati Haryanto meresmikan Keluarga Sehat Hospital (KSH) Tayu, Rabu (9/9/2020).

TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto meresmikan Keluarga Sehat Hospital (KSH) Tayu, Rabu (9/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto meresmikan Keluarga Sehat Hospital (KSH) Tayu, Rabu (9/9/2020).

Haryanto mengatakan, peresmian Rumah Sakit Keluarga Sehat Cabang Tayu ini merupakan hal yang dinantikan masyarakat, terutama yang berada di wilayah Pati bagian utara.

"Dengan adanya pembukaan RS baru di wilayah ini, harapannya fasilitas kesehatan di Pati Utara tidak harus merujuk pasien ke rumah sakit luar daerah," ungkap dia.

Dengan diresmikannya KSH Tayu ini, jumlah rumah sakit di Pati menjadi 10, baik negeri maupun swasta.

Ia menambahkan, semakin banyak pelayanan kesehatan dibuka, masyarakat juga akan semakin dimudahkan.

"Setelah ini jangan sampai ada keluhan-keluhan lagi dari masyarakat lantaran tidak bisa menggunakan fasilitas kesehatan secara maksimal," ujar Haryanto.

Pemerintah Kabupaten Pati, lanjut Haryanto, juga menyambut baik atas berdirinya KSH di Tayu.

"Sehingga kami memberikan izin operasional (bagi KSH Tayu) bukanlah hal yang berlebihan. Sebab, jika dilihat dari jumlah penduduk Pati yang sebanyak 1,3 juta jiwa, memang masih dibutuhkan ruang untuk pelayanan kesehatan," jelas dia.

Menurutnya, Pemkab mengeluarkan izin operasional karena RS Keluarga Sehat sudah memiliki aturan standar yang sesuai persyaratan.

"KSH Tayu mampu menyediakan teknologi digital dan penerapan protokol kesehatan yang ketat sebagai rumah sakit new normal era. Semoga rumah sakit ini akan membantu masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi wabah pandemi Covid-19," harapnya.

Ia pun menginginkan agar rumah sakit yang berlokasi di Jalan P. Sudirman No. 9 Tayu tersebut konsisten memberikan pelayanan maksimal ke semua lapisan masyarakat tanpa ada pembedaan.

Sebagai tanda peresmian, Haryanto melakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita di gedung baru RS Keluarga Sehat yang akan resmi beroperasi mulai Jumat, 11 September 2020, tersebut. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved