Breaking News:

Bea Cukai Tanjung Emas

Capaian Penerimaan Bea Cukai Tanjung Emas Mulai Masuki Trend Positif Pasca Covid-19

Penerimaan negara Bea Cukai Tanjung Emas kembali mencatat trend positif di Era New Normal pada bulan Agustus 2020, Senin (7/9).

Capaian Penerimaan Bea Cukai Tanjung Emas Mulai Masuki Trend Positif Pasca Covid-19
IST
Capaian Penerimaan Bea Cukai Tanjung Emas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penerimaan negara Bea Cukai Tanjung Emas kembali mencatat trend positif di Era New Normal pada bulan Agustus 2020, Senin (7/9).

Ditemui setelah melaksanakan Dialog Kinerja Organisasi, Anton Martin menjelaskan bahwa penerimaan total sampai pada bulan Agustus 2020 mencapai Rp 893.86 miliar.

Penerimaan tersebut berasal dari bea masuk sebesar 854,33 miliar dan bea keluar sebesar 39.52 miliar.

Pada bulan Agustus 2020 ini Anton Martin menjelaskan bahwa ada peningkatan penerimaan sebesar 6.7 miliar rupiah dari penerimaan Juli lalu.

Selain itu dari capaian ini penerimaan bea keluar mendapat tren paling positif. Pasalnya, penerimaan bea keluar sampai pada bulan Agustus 2020 ini mencapai total Rp. 39.53 miliar atau sebesar 94,73% dari target penerimaan bea keluar pada tahun 2020.

“Ini adalah sebuah pencapaian yang positif bagi kami, pasalnya di Era New Normal ini penerimaan dari ekspor kita menunjukkan trend positif, yang tandanya pasar domestik kita sudah mulai bergerak tumbuh pasca pandemi Covid-19,” papar Anton Martin.

Anton Martin juga mengapresiasi pengusaha pengusaha yang telah membantu pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Beliau juga berharap kepada semua pihak untuk dapat ikut andil dalam membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan pandemic Covid-19 agar perekonomian dapat kembali normal seperti semula.

Bea Cukai Tanjung Emas dengan tugasnya sebagai Trade Fasilitator dan Industrial Assistance berkomitmen akan terus memberikan support kepada perusahaan perusahaan dengan memberikan fasilitas perdagangan serta memberikan asistensi sehingga akan tercipta iklim perdagangan yang lebih kondusif dan mampu bersaing dengan perusahaan perusahaan global dalam pasar internasional. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved