Breaking News:

Kapolda Tanggung Kerugian Materiil Kerusakan Polsek Ciracas Rp 1,6 M

Kapolda Metro Jaya siap mengganti kerugian akibat perusakan tersebut karena TNI dan Polri di wilayah Jakarta tetap solid.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keterangan saat konferensi pers terkait dengan perusakan Kantor Polsek Ciracas, di Mabesad, Jakarta, Minggu (30/8/2020). 

JAKARTA - Pangdam Jaya, Mayor Jenderal Dudung Abdurachman mengatakan kerugian, materiil yang dialami Kepolisian imbas perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur sekitar Rp 1,6 miliar akan ditanggung Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Nana Sujana.

"Kerugian materiil dari pihak Kepolisian sekitar Rp 1,6 miliar. Dari pimpinan TNI AD mau mengganti, tetapi atas kebijaksanaan Kapolda Metro, kerugian materiil tidak perlu diganti, dan akan diatasi Kapolda Metro," katanya, di Markas Puspom AD, Rabu (9/9).

Dudung menyatakan, Kapolda siap mengganti kerugian akibat perusakan tersebut karena TNI dan Polri tetap solid. "Karena menurutnya pada dasarnya TNI-Polri di lingkungan Jakarta tetap solid," ujarnya.

Sementara, Dudung menuturkan, kerugian yang dialami masyarakat sipil tetap ditanggung pihaknya. Ia menyebut pihaknya telah membayar ganti rugi sebesar Rp 596 juta.

Menurut dia, ganti rugi tersebut lebih dahulu ditanggung oleh petinggi TNI AD yang kemudian akan dilimpahkan kepada para pelaku penyerangan. "Pada dasarnya nanti itu akan dibebankan kepada para pelaku," jelasnya.

Adapun, Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI AD hingga kemarin sudah menetapkan 50 oknum anggota TNI AD sebagai tersangka terkait dengan kasus penyerangan Polsek Ciracas, beberapa waktu lalu. Mereka berasal dari 19 satuan yang berbeda.

TNI AD juga telah menetapkan Prada MI sebagai tersangka dan melakukan penahanan. Prada MI diduga merupakan aktor penyebar hoak hingga terjadinya bentrok antar-personel TNI-Polri. (cnn)

Editor: Vito
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved