Breaking News:

Pilkada Klaten 2020

One Krisnata Janjikan Optimalisasi Potensi SDA Klaten

Bakal calon bupati Klaten, One Krisnata, menyebut bahwa Kabupaten Klaten sebenarnya memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang terbilang melimpah.

IST
One Krisnata di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro, Tegalyoso, Klaten, Senin (7/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KLATEN - Bakal calon bupati Klaten, One Krisnata, menyebut Kabupaten Klaten sebenarnya memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang terbilang melimpah.

Sumber daya alam tersebut, menurutnya, apabila bisa dioptimalkan secara maksimal akan bisa membawa manfaat bagi masyarakat Klaten.

Dengan demikian, secara langsung maupun tidak langsung, akan tercipta sumber lapangan kerja yang bagi warga.

"Saat ini kan memang harus diakui, banyak warga Klaten yang memilih bekerja di kota-kota sebelah, seperti Yogyakarta atau Solo, itu tak lepas dari faktor ketersediaan lapangan kerja, padahal sumber daya Klaten ini banyak," ujar One, belum lama ini.

Pengusaha asal Prambanan Klaten ini mencontohkan, beberapa potensi sumber daya yang dimiliki Klaten di antaranya adalah pasir tambang di lereng Merapi, hingga potensi di sektor pariwisata dan budaya.

Ia pun berencana bisa mengoptimalkan sejumlah sumber daya alam tersebut agar lebih berkembang dan terbuka luas.

"Jadi akan sangat sayang bila melihat potensi sumber daya alam yang begitu melimpah ini, Klaten hanya sekadar menjadi daerah satelit, padahal masih bisa berkembang lebih luas lagi," tambahnya.

Di samping itu, ketersedian lapangan kerja juga menjadi sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat Klaten, khususnya para generasi muda.

Menurut One, apabila lapangan kerja terbuka lebih luas, tentunya para generasi muda atau warga Klaten pun akan bisa bekerja di kampung halamannya sendiri.

"Tentunya kalau itu terwujud, dengan sendirinya teman-teman muda yang selama ini bekerja di Yogya atau Solo nantinya akan memilih bekerja di Klaten, tapi tentunya juga harus diupayakan untuk kesejahteraan dan sisi upah yang baik pula," kata ketua DPC Partai Demokrat Klaten ini.

Ketersediaan lapangan kerja dan perbaikan sektor ekonomi memang menjadi beberapa fokus yang diusung One Krisnata saat maju menjadi bakal calon bupati pada kontestasi Pilkada Klaten 2020 .

One Krisnata berpasangan dengan bakal calon wakil bupati, Muhammad Fajri, maju dalam Pilkada Klaten 2020  dengan diusunhg oleh tiga partai politik (parpol).

Ketiga parpol pengusung tersebut adalah Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (ORI) dan Partai Gerindra. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved