Breaking News:

Berita Pati

Pasopati Tegaskan Komitmen Kawal Proses Hukum Kasus Ancaman Pembunuhan yang Dialami Kades Tlogorejo

Pasopati menggelar jumpa pers untuk menyatakan keseriusan mereka mengawal proses hukum kasus ancaman pembunuhan yang dialami Lasman

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Puluhan kepala desa berkumpul di Sekretariat Paguyuban Solidaritas Kepala Desa Kabupaten Pati (Pasopati), Rabu (9/9/2020).

Pasopati menggelar jumpa pers untuk menyatakan keseriusan mereka mengawal proses hukum kasus ancaman pembunuhan yang dialami Lasman, Kepala Desa Tlogorejo Kecamatan Winong.

Sebagaimana diberitakan Tribunjateng.com sebelumnya, pada 26 Agustus lalu, Lasman menerima ancaman pembunuhan dari seseorang berinisial HP.

Satgas Pusat Sebut Semarang Sumbang Kasus Positif Corona Terbesar, Ganjar Minta Pemkot Klarifikasi

Ternyata Ini Alasan Dohan Hajar Mbah Hasyim hingga Berlumurah Darah di Jalan Pemuda Semarang

Wajah Pemabuk Pukuli Mbah Hasyim Semarang, Sudah 4 Kali Keluar Masuk Penjara

DPRD Jateng Ingatkan Bank Jateng Tak Asal Kucurkan Dana Demi Kejar Target

HP mengaku diri sebagai orang dekat Riyanta, tokoh advokat yang juga merupakan Ketua Umum LSM Gerakan Jalan Lurus (GJL).

Dalam jumpa pers ini, dilakukan pula penandatanganan pemberian surat kuasa khusus oleh Lasman kepada tim kuasa hukum yang ditunjuk Pasopati.

Penandatanganan tersebut merupakan bentuk keseriusan Pasopati untuk membawa kasus pengancaman ini ke meja hijau.

Selanjutnya, proses hukum akan ditangani oleh kuasa hukum Lasman, yakni Izzudin Arsalan dan Muhammad Rosidi dari Mangkunegara Law Firm.

"Klien kami, Bapak Lasman, menunjuk kami untuk menangani dugaan tindak pidana pengancaman melalui media elektronik yang diduga dilakukan oleh HP.

Pak Lasman menggunakan hak konstitusionalnya melapor ke Polres Pati dan kami kuasa hukum yang ditunjuk oleh Pak Lasman akan mengawal kasus ini sampai selesai," papar Izzudin.

Ia mengatakan, pihaknya berharap pelaku bisa segera ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Dengan demikian, efek jera akan timbul dan pelaku akan menyadari bahwa tindakannya salah.

Halaman
123
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved