Breaking News:

Berita Video

Video Besaran Denda bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Angkringan yang tidak sediakan cuci tangan serta sabun ataupun hand sanitizer di tempatnya akan didenda Rp 100 ribu.

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Berikut ini video besaran denda bagi pelanggar protokol kesehatan.

Angkringan yang tidak sediakan cuci tangan serta sabun ataupun hand sanitizer di tempatnya akan didenda Rp 100 ribu.

Hajatan yang berlangsung di masyarakat jika tidak menerapkan protokol kesehatan akan didenda Rp 1 juta. Sementara itu bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker akan didenda Rp 50 ribu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) Sragen, Heru Martono usai melakukan razia masker di Simpang Tiga Garuda Sragen.

Pada razia tersebut juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai akan diberlakukan Perbup baru mengenai pelaksanaan protokol kesehatan berupa sanksi administrasi.

Heru menyampaikan hal tersebut sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) yang baru ditandatangani Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Selasa (1/9/2020) lalu.

"Razia ini sekaligus sosialisasi kebetulan Sragen baru ada pembaharuan Perbup terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan di mana perbedaan dari Perbup yang lama ada sanksi administrasi berupa denda."

"Denda uang jika individu atau masyarakat tidak menggunakan masker denda Rp 50 ribu, angkringan atau yang jualan kecil-kecilan denda Rp 100 ribu jika tidak melaksanakan protokol kesehatan seperti menyediakan cuci tangan atau hand sanitizer. Hajatan denda Rp 1 juta jika tidak terapkan protokol kesehatan," terang Heru, Selasa (8/9/2020).

Heru menyampaikan pihaknya memberi toleransi kepada hajatan waktu 1,5 jam untuk resepsi. Setelah resepsi usai tamu datang masih diperbolehkan sepanjang menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker dan jaga jarak.

"Katakanlah tamu seperti air mengalir artinya datang terus tapi nggak banyak nggak apa-apa sepanjang yang duduknya harus jaga jarak menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved