Breaking News:

Berita Video

Video Sosialisasi Bulan Dana PMI di Kabupaten Tegal

Pada acara tersebut, Wabup Ardie menjelaskan mengenai mekanisme pengumpulan dana PMI yaitu menggunakan kupon yang satu kupon senilai Rp 4 ribu

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Berikut ini video sosialisasi bulan dana PMI di Kabupaten Tegal

Dalam rangka memenuhi target pengumpulan sumbangan masyarakat melalui Bulan Dana dan Bulan Pelajar Peduli PMI Kabupaten Tegal, hari ini Selasa (8/9/2020), Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, mengadakan rakor dan sosialisasi kepada seluruh Kepala Desa di Kecamatan Suradadi dan Kecamatan Warureja.

Pada acara tersebut, Wabup Ardie menjelaskan mengenai mekanisme pengumpulan dana PMI yaitu menggunakan kupon yang satu kupon senilai Rp 4 ribu.

Dalam kesempatan ini, Ardie juga menyampaikan terkait target pengumpulan sumbangan PMI yang dimulai sejak Agustus dan berakhir pada Oktober 2020, sebanyak Rp 2,3 miliar.

Maka untuk bisa mencapai target tersebut, menurut Ardie, tidak efektif ketika hanya melibatkan Bupati, Wakil Bupati, dan Camat saja, tapi juga memerlukan peran Kepala Desa yang sebetulnya paling intens dan dekat interaksinya dengan masyarakat.

"Nantinya, dengan kupon senilai Rp 4 ribu ini, kita bisa membantu orang untuk bersedekah.

Maka dari itu saya meminta bantuan pada kepala desa untuk membantu PMI Kabupaten Tegal, agar kedepan program-programnya bisa selalu lancar.

Dan target penggalangan dana PMI yang sudah ditentukan yaitu sebanyak Rp 2,3 miliar bisa kita capai," jelas Ardie, pada Tribunjateng.com, Selasa (8/9/2020).

Untuk mencapai target tersebut, lanjut Ardie, pihaknya sudah menyiapkan strategi yaitu tidak lagi hanya mengandalkan kupon yang dibagikan ke sekolah-sekolah, dan instansi pemerintahan saja.

Tapi saat ini, juga menyasar ke rumah warga-warga. Dengan kata lain melibatkan peran serta masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved