Breaking News:

Berita Salatiga

Wali Kota Salatiga Arahkan Atlet Sementara Jadi Bakul UMKM, Dinkop Siap Bantu Modal

Wali Kota Salatiga Yuliyanto meminta para atlet di Kota Hati Beriman dalam menyiasati masa pandemi virus Corona untuk membuat terobosan.

Tribun Jateng/ M Nafiul Haris
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat meninjau fasilitas track BMX di Komplek KONI Kota Salatiga, Rabu (9/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pandemi virus Corona (Covid-19) yang belum menunjukkan tanda-tanda berakhir dinilai mengancam kesejahteraan para atlet olahraga.

Karenanya sejumlah kompetisi sampai sekarang masih dilarang, sehingga pendapatan atlet diperkirakan juga menurun.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto meminta para atlet di Kota Hati Beriman dalam menyiasati masa pandemi virus Corona untuk membuat terobosan.

Di antaranya dengan mendirikan usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) guna menunjang kesejahteraan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Silakan para atlet mengajukan bantuan usaha ke Dinas Koperasi dan UMKM Salatiga agar bisa diproses bantuan usahanya,” terangnya kepada Tribunjateng.com, disela upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di KONI Kota Salatiga, Rabu (9/9/2020)

Menurut Yuliyanto, Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga Walikota akan memberikan kemudahan syarat atas pengajuan usaha tersebut.

Ia menambahkan, pemerintah juga menjanjikan adanya sejumlah bantuan. Pemohon cukup menyertakan KTP, KK dan nomer rekening ke Dinas Koperasi dan UMKM untuk bisa mendapatkan bantuan usaha tersebut.

Haornas di Kota Salatiga tahun ini dilaksanakan secara sederhana terpusat di komplek KONI Kota Salatiga di Jalan Veteran. Selain upacara dilanjutkan dengan senam bersama Walikota Salatiga Yuliyanto didampingi sejumlah kepala OPD terkait melakukan tabur ribuan benih ikan.

Ketua KONI Kota Salatiga Agus Purwanto menyatakan peringatan Haornas di Kota Salatiga dilaksanakan secara sederhana ditengah pandemi virus Corona.

"Meskipun begitu saya berharap tetap memiliki makna yang mendalam untuk kebersamaan antar cabang olahraga, agar terus semangat dalam berlatih meski di tengah pandemi Covid-19," katanya

Dia mengungkapkan, KONI Salatiga memfasilitasi sarana dan prasarana latihan para atlet, agar bisa melakukan latihan yang  lebih memadai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

KONI Salatiga juga mensuport para atletnya untuk tetap giat berlatih meski saat ini belum ada kejuaraan.

"Kami juga selesai membangun arena jogging track dan BMX. Adanya fasilitas baru itu semoga menambah semangat para atlet dari berbagai cabang olahraga untuk berlatih," ujarnya.

(ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved