Breaking News:

Berita Banyumas

Belasan Event Olahraga di Banyumas Dibatalkan karena Pandemi Covid-19

Belasan event olahraga yang harusnya digelar pada 2020 ini harus dibatalkan, akibat penyebaran covid-19 yang belum juga usai baik di Indonesia maupun

TRIBUN BANYUMAS/PERMATA PUTRA SEJATI
Kejuaraan kempo yang digelar di salah satu venue kempo di Banyumas sebelum adanya pandemi covid-19. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Belasan event olahraga yang harusnya digelar pada 2020 ini harus dibatalkan, akibat penyebaran covid-19 yang belum juga usai baik di Indonesia maupun Kabupaten Banyumas.

Sedangkan ada juga event-event di Banyumas yang akhirnya diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut diungkapkan oleh, Kabid Olahraga Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Taufik Widjatmoko, dimana jumlah event yang dibatalkan cukup banyak.

"Ada seperti sepak bola, bulu tangkis kemudian perlombaan tingkat Kabupaten seperti tenis meja, bulu tangkis dan lainnya tidak ada tahun ini," ujarnya kepada Tribunbanyumas.com, Kamis (10/9/2020).

Menurutnya, pembatalan olahraga tersebut juga tidak hanya terjadi di Kabupaten Banyumas saja, bahkan di tingkat Nasional juga belum diadakan.

Ada beberapa perlombaan yang digelar secara virtual.

Namun, beberapa orang menganggap hal tersebut kurang menarik.

"Sekarang nasional saja membatalkan, apalagi daerah.

Kami menunggu saja intruksi dari pusat, terkait event-event olahraga kedepan," imbuhnya.

Dengan tidak adanya event-event olahraga, alhasil para atlet tidak memiliki kegiatan selain menjalani pelatihan baik secara mandiri maupun dengan para pelatihnya.

Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada dimana atlet masih tetap berlatih, mereka tetap menjaga kebugaran serta teknik mereka, agar suatu saat nanti bisa siap mengikuti kejuaraan. (Tribunbanyumas/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved