Breaking News:

Berita Banyumas

Erna Husein Ajak Kader PKK Banyumas dan Organisasi Wanita Sukeskan World Clean-up Day

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten, Erna Sulistyawati mengajak seluruh pengurus Tim Penggerak PKK, kader dan anggota PKK, serta organisasi wanita di se

IST
Erna Husein saat berfoto bersama dengan relawan aksi World Clean-up Day di komplek Rumah Dinas Bupati, pada Kamis (10/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Ketua tim penggerak PKK Kabupaten, Erna Sulistyawati mengajak seluruh pengurus Tim Penggerak PKK, kader dan anggota PKK, serta organisasi wanita di seluruh Kabupaten Banyumas, untuk mensukseskan World Clean-up Day.

Caranya adalah dengan memungut dan pilah sampah disekitar rumah secara serentak, yang akan diselenggarakan serentak di seluruh dunia pada hari Sabtu (19/9/2020) mendatang.

Dalam ajakannya, ia meminta PKK dan Organisasi Wanita untuk memungut sampat disekitar rumah dalam rangka hari pungut sampah sedunia.

"Ayo bergabung dan menjadi bagian aksi bersama jutaan relawan seluruh Indonesia bersatu untuk Indonesia bersih, dalam rangka hari pungut sampah sedunia," katanya kepada Tribunbanyumas.com, Kamis (10/9/2020).

World Clean Up day sendiri merupakan kegiatan sosial di seluruh dunia berupa aksi bersih- bersih yang dilakukan dalam satu hari.

Tujuannya adalah untuk menyatukan seluruh lapisan umat manusia baik ras, suku, agama dalam meningkatkan kepedulian tentang permasalahan sampah yang ada di dunia.

Pada acara WCD yang dilaksanakan pada tahun 2020 memang agak sedikit berbeda karena masih dalam suasana pandemi covid-19.

Relawan CWD Indonesia mengimbau untuk selalu memantau perkembangan situasi kondisi di daerah masing-masing, terutama untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan tersebut.

Akan tetapi jika di daerah pelaksanaan masih dikatakan dalam zona merah, relawan WCD individu diharapkan untuk melakukan aksi tersebut disekitar rumah masing - masing. (Tribunbanyumas/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved