Breaking News:

Jadi Aktor di Balik Gol ke Gawang Kroasia, Pratama Arhan Dapat Komentar Istimewa dari Bos PSIS

Bek sayap masa depan PSIS Semarang banjir pujian usai tampil apik pada laga Timnas Indonesia U-19 vsKroasia U-19.

Istimewa
Pratama Arhan 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bek sayap masa depan PSIS Semarang banjir pujian usai tampil apik pada laga Timnas Indonesia U-19 menghadapi Kroasia U-19 dalam lanjutan laga International U-19 Friendly Tournament 2020, Selasa (8/9) lalu.

Saat itu, Timnas U-19 memang harus kalah telak 7-1. Namun setidaknya Timnas U-19 mampu pecah telur lewat satu gol dari Bagas Kaffa.

Gol Bagas itu tercipta lewat umpan krossing akurat Pratama Arhan dari sisi kanan pertahanan Kroasia.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengaku ia terus mengikuti perkembangan tiga pemain PSIS di Timnas. Satu di antaranya adalah Arhan. Sementara dua pemain lain yakni Yofandani Damai dan M Bahril Fahreza.

Arhan sejauh ini menjadi satu-satunya pemain PSIS yang sudah diturunkan pelatih Shin Tae Yong sebagai starter dalam turnamen tersebut.

"Arhan memang sekarang sering jadi andalan Timnas, saya lihat perkembangan dia cukup pesat, tapi jangan mudah puas, ini baru awal dari perjalanan arhan yang masih panjang, masih banyak tantangan dan cobaan ke depan, terus fokus dan selalu berikan yang terbaik untuk negara," kata Yoyok kepada Tribunjateng.com, Kamis (10/9/2020).

Timnas U-19 memang sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia untuk menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbekistan tahun ini.

Kroasia dipilih sebagai salah satu lokasi pemusatan latihan karena Kroasia merupakan salah satu negara papan atas dalam rangking FIFA. Yakni di posisi keenam. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved