Breaking News:

Berita Video

Video Sragen Miliki Rumah Rehabilitasi ODHA Pertama di Jateng

Kabupaten Sragen akhirnya memiliki Rumah Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV-AIDS (ODHA) ditanah seluas sekitar 3000 meter milik Pemkab Sragen.

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Berikut ini video Sragen miliki rumah rehabilitasi ODHA pertama di Jateng

Kabupaten Sragen akhirnya memiliki Rumah Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV-AIDS (ODHA) ditanah seluas sekitar 3000 meter milik Pemkab Sragen.

Rumah rehab yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan No 1 RT 21 Sragen Manggis, Sragen Wetan ini diresmikan langsung oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Kepala DKK Sragen Hargiyanto, Rabu (9/9/2020).

Aset tersebut ialah milik Pemkab Sragen dengan status pinjam pakai oleh KPA Sragen dan dikelola oleh yayasan Sehat Panguripan Sukowati (Spasi) untuk merehab ODHA di Sragen.

Pembangunan tersebut merupakan bantuan sosial dari Pemkab Sragen melalui KPA Sragen selama dua tahun berturut-turut dengan total Rp 600 juta.

"Aset tanah ini adalah milik pemerintah Kabupaten Sragen dengan status pinjam pakai oleh KPA Sragen dan dikelola oleh Yayasan Spasi sepanjang dimanfaatkan untuk merehab ODHA."

"Pembangunan melalui dana sosial dari Pemkab melalui KPA selama dua tahun."

"Pada 2019 Rp 350 juta dan pada 2020 Rp 250 juta,"kata Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Sragen, Haryoto.

Rumah rehabilitasi ODHA ini terdiri dari tiga bangunan, tiga gedung ini terdapat ruang sekretariat, ruang tamu, ruang tidur, ruang belajar, dapur, kamar mandi hingga pendopo.

Dilanjutkan Haryoto, peresmian ini merupakan bentuk apresiasi dan atensi dari Pemkab Sragen kepada yayasan Spasi yang telah bersedia mengelola rumah ini untuk merehab ODHA.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved