Breaking News:

Berita Semarang

Bank Jateng dan Pemkot Rampung Distribusikan 1.500 Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

"Ini bentuk sinergitas kami dengan Pemkot membantu warga yang terdampak Covid-19," ucap Imam

TribunJateng.com/Eka Yulianti Fajlin
Pimpinan Bank Jateng Cabang Koordinator Semarang, Imam Hanafi dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mendatangi satu per satu rumah warga di RW 9 Kelurahan Tanjungmas, Semarang Utara untuk membagikan bantuan sembako, Jumat (11/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bank Jateng bersama Pemerintah Kota Semarang telah rampung mendistribusikan bantuan berupa 1.500 paket sembako bagi warga terdampak Covid-19.

Ada enam tempat yang menerima bantuan dari Bank Jateng tersebut diantaranya di Kelurahan Sarirejo, Tinjomoyo, Lamper Tengah, Sukorejo, dan Srondol Kulon.

Terakhir, Jumat (11/9/2020), Pimpinan Bank Jateng Cabang Koordinator Semarang, Imam Hanafi dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mendatangi satu per satu rumah warga di RW 9 Kelurahan Tanjungmas, Semarang Utara untuk membagikan bantuan sembako.

Imam memaparkan, Bank Jateng turut serta melakukan upaya penanganan Covid-19 di Kota Semarang dengan memberikan bantuan. Hal ini merupakan kepedulian Bank Jateng dan bentuk sinergitas bersama Pemerintah Kota Semarang menanggulagi dampak pandemi Covid-19.

"Ini bentuk sinergitas kami dengan Pemkot membantu warga yang terdampak Covid-19," ucap Imam.

Dia berharap, bantuan yang diberikan Bank Jateng dan Pemkot dapat sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Sementara, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengucapkan terima kasih kepada Bank Jateng yang telah membantu Pemkot Semarang dalam memanggulangi dampak Covid-19.

"Saya mengajak Pak Imam. Itu bosnya Bank Jateng. Kesempatan baik ini saya mengucapkan terima kasih kepada Bank Jateng. Ini sudah putaran keenam di Semarang. Doanya semoga Bank Jateng semakin lancar," ucap Hendi, sapaan akrabnya.

Di sisi lain, Hendi juga berpesan kepada seluruh warga tetap waspada terhadap Covid-19. Pasalnya, hingga saat ini tercatat ada sekitar 6.500 kasus Covid-19 di Kota Semarang sejak awal pandemi.

"Hari ini sudah 6.500an warga Semarang. Rinciannya 5.400an sudah sembuh. Yang 600an meninggal dunia. 520 sampai hr ini masih positif. Saya cerita begini supaya masyarakat waspada," papar Hendi.

Dia mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas antara lain memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Ditambah, makan makanan bergizi dan vitamin.

Sementara, Ketua LPMK Kelurahan Tanjungmas yang juga merupakan Ketua RW 9 Tanjungmas, Hardiono Basuki berterima kasih atas bantuan yang diberikan. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved