Breaking News:

Berita Semarang

Besok Tes SKB CPNS di Udinus Semarang, Disiapkan Ruangan Khusus Bagi Peserta Bersuhu 37,5 ke Atas

Sebanyak 3945 calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di di Universi

TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Panitia melakukan gladi bersih dan mengecek ruangan yang akan dipakai, termasuk khusus bagi peserta yang bersuhu tubuh diatas 37,5 derajat, Jumat (11/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 3945 calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di di Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Tes akan mulai dilaksanakan 12 hingga 18 September 2020.

Tujuh kabupaten/kota tersebut yaitu Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, Kota Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kabupaten Wonosobo, dan Kota Semarang.

Saldo Tabungan Puluhan Nasabah Bank di Pekalongan Mendadak Hilang, Ini Penjelasan Aestika

Kepala Manyung Bu Fat Semarang Jadi Klaster Baru Covid, 25 Orang Diswab, Bagaimana Nasib Pengunjung?

Pelakor Sempat Kejang-kejang Saat Berhubungan Badan dengan Suami Orang, Tak Lama Kemudian Tewas

Tenaga Kesehatan Dibuat Ketakutan saat Seorang Pasien Covid-19 Tiba-Tiba Mengamuk di Rumah Sakit

Ketua Panitia Tes SKB CPNS dari Udinus, Mohamad Sidiq mengatakan, Udinus telah mempersiapkan perelengkapan berupa sarana dan prasarana yang akan digunakan oleh peserta tes SKB CPNS ini.

Selain menyiapkan ruang tes, pihaknya juga menyiapkan ruang kesehatan serta ruang tes khusus untuk peserta yang memiliki suhu badan diatas suhu normal.

"Suhu yang melebihi 37,5 diminta di tempat yang sirkulasi udaranya bebas," ungkapnya, usai rapat koordinasi dengan stakeholder dari tujuh kabupaten/kota yang mengikuti SKB di Udinus, Jumat (11/9/2020).

Peserta diimbau untuk datang lebih awal mengingat ada beberapa alur yang harus dilalui yakni mencuci tangan dan memakai masker, memasuki disinfectant chamber, dan pengecekan suhu.

Setelah para peserta dianggap aman, mereka akan berbaris dengan tetap menjaga jarak minimal satu meter dan dipanggil satu per satu untuk memasuki ke area.

Mereka diminta untuk menitipkan barang dan hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta kartu peserta saja.

Setelah itu, mereka melakukan presensi secara manual dan elektronik.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved