Breaking News:

Berita Jateng

Ini Jawaban Ganjar Ketika Ditanya Hengky Kurniawan Soal Keinginan Mencalonkan Diri Jadi Presiden

Sudah tiga kali survei pemilihan presiden 2024, nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, selalu masuk peringkat tiga besar

TribunJateng.com/Budi Susanto
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat ditemui Tribunjateng.com di Kantor Gubernur Jateng, Senin (7/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG- Sudah tiga kali survei pemilihan presiden 2024, nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, selalu masuk peringkat tiga besar.

Bahkan, pernah berada di posisi puncak.

Yang jelas, posisi Ganjar dalam survei mengalahkan tokoh yang menjabat sebagai gubernur seperti halnya Gubernur Jabar, Ridwan Kamil; Gubernur DKI, Anies Baswedan; dan Gubernur Jatim, Khofifah Indarparawansa.

Ganjar sebetulnya risih dengan adanya survei yang bebarengan dengan pandemi corona Covid-19. Ia khawatir semua tindakannya terkait penanganan corona disebut sebagai pencitraan.

"Saya tidak mau dianggap mengambil keuntungan atau pencitraan dengan memanfaatkan penanganan corona ini," kata Ganjar saat dialog virtual bersama Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan Chova, baru- baru ini.

Ketika ditanya terkait keinginan mencalonkan diri sebagai presiden 2024, ia menyatakan bahwa dirinya merupakan petugas partai yang harus mengikuti aturan main yang ada.

Untuk maju sebagai calon presiden harus mengantongi restu partai atau rekomendasi dari ketua umum partai. Dan semua petugas partai harus menaati rekomendasi itu, tegak lurus.

"Saya tau diri, saya orang partai, harus ikuti apa kata Bu Ketum (Ketua Umum PDIP: Megawati Soekarnoputri). Saya sebagai kader, harus ikuti aturan main," tandasnya.

Sebagai orang partai, kader PDIP, dia paham betul aturan main yang berlaku di partainya terkait rekomendasi seseorang yang akan maju pada pesta demokrasi.

"Saya sangat paham. Kalau orang tidak berpartai, dia bisa mengatakan 'saya pengin jadi presiden. Tapi kalau saya, ada aturannya," ucap gubernur berambut putih ini.

Saat Hengky Kurniawan menyebut ada doa yang terselip pada survei- survei yang dilakukan, serta diaminkan ke arah pilpres 2024, lagi- lagi Ganjar menampiknya.

Ia menyebut partainya saat ini tengah menyiapkan Ketua DPR RI, Puan Maharani, yang juga anak dari Ketum PDIP untuk maju.

"PDIP, yang sedang disiapkan hari ini Mba Puan. Kalau saya bilang, saya ini petugas partai harus ikut. Kalau sudah jadi keputusan Bu Mega, harus tegak lurus," tegasnya.(mam)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved