Breaking News:

Jelang Liga 1 2020, PSIS Mulai Asah Finishing Touch

PSIS Semarang mulai mencoba meningkatkan kemampuan tehnik jelang Liga 1 2020 bergulir dengan mengasah sentuhan akhir.

Istimewa
Bek Sayap PSIS Semarang Safrudin Tahar mulai mengikuti latihan bersama PSIS setelah sebelumnya menjalani latihan terpisah. Latihan PSIS tersebut masih dilangsungkan di Stadion Citarum, Semarang, Jumat (11/9/2020) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang mulai mencoba meningkatkan kemampuan tehnik jelang Liga 1 2020 bergulir dengan  mengasah sentuhan akhir.

Hal tersebut juga merupakan program utama tim PSIS di bawah arahan pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic pada latihan rutin lanjutan di Stadion Citarum, Semarang, Jumat (11/9) sore.

Sebelumnya pelatih asal Montenegro tersebut fokus pada latihan fisik dalam dua pekan terakhir.

Menurut pelatih berusia 50 tahun ini, latihan taktik semacam penyelesaian akhir cukup penting bagi timnya karena pemain perlu sedikit penyegaran setelah dua pekan fokus pada peningkatan fisik.

"Hari ini kami fokus taktik, terutama soal penyelesaian akhir. Ini supaya pemain tidak bosan karena kemarin-kemarin materi lebih banyak soal fisik," tutur Dragan selepas latihan.

Dia menambahkan, sebagai pelatih ia juga harus mengkombinasikan porsi latihan supaya tidak monoton.

"Saya sendiri cukup puas melihat latihan penyelesaian akhir untuk anak-anak walaupun tetap ada koreksi," tambahnya.

Pada latihan taktik kali ini, Septian David Maulana dan Jonathan Cantillana masih belum bergabung karena harus mendapat perawatan dari tim medis.

Septian David tetap hadir dalam latihan di Stadion Citarum. Namun ia hanya menepi di pinggir lapangan. Sebagai pengisi kegiatan, David melakukan latihan aerobic di bawah pengawasan fisioterapis Sigit Pramoedya.

Sementara itu, Jonathan Cantillana hanya berlatih terpisah di pusat kebugaran milik tim yang ada di lantai dasar mes pemain yang berlokasi di Jalan Semeru Dalam 1, Kota Semarang. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved