Breaking News:

Maybank Tawarkan Kemudahan Transaksi Secara Digital Melalui M2U

Adanya pandemi covid-19 telah menyebabkan terjadinya perubahan perilaku masyarakat pada sektor perbankan.

Tribun Jateng/Ruth Novita Lusiani
Kegiatan webinar Maybank Indonesia Media Training M2U 2020 via Zoom, dengan tema “Indonesia di Era Ekonomi dan Keuangan Digital”, pada Jumat, (11/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Adanya pandemi covid-19 telah menyebabkan terjadinya perubahan perilaku masyarakat pada sektor perbankan. Kini,  banyak masyarakat yang lebih memilih untuk melakukan transaksi secara digital, guna meminimalisir penyebaran virus covid-19.

Head, Strategy, Transformation & Digital Office Maybank Indonesia, Michel Hamilton menuturkan selama masa pandemi ini banyak konsumen yang melakukan perubahan kebiasaan dalam bertransaksi di bank, dari yang sebelumnya melakukan transaksi dengan datang langsung kini lebih memilih melakukan transaksi secara digital.

“Saat ini para nasabah kebanyakan memilih melakukan transaksi secara digital, hal ini pun dilakukan oleh nasabah dari berbagai kalangan usia,” ujar Michel dalam webinar Maybank Indonesia Media Training M2U 2020 via Zoom, Jumat, (11/9/2020).

Michel menuturkan transaksi secara digital diminati nasabah, sebab adanya kekuatan keamanan data yang diberikan melalui transaksi secara digital, disamping itu penggunaan transaksi secara digital juga dinilai nasabah lebih simpel, cepat, serta real time.

Selain itu, kondisi pandemi menyebabkan adanya nasabah yang was-was untuk melakukan transaksi dengan datang langsung ke bank, sehingga nasabah lebih cenderung menggunakan transaksi secara digital.

Sementara itu, pada bulan Juni, BI dan OJK juga mencatatkan transaksi digital di Indonesia tumbuh sebesar 64 persen.

Merespon adanya situasi tersebut, Head, Digital Banking Product & Strategy Maybank Indonesia, Ditto Prabowo mengatakan Maybank menggencarkan kampanye #DiRumahAja #M2UinAja untuk mendukung penyediaan layanan jasa keuangan kapanpun dan dimanapun secara digital melalui M2U.

“M2U ini tidak hanya menawarkan transaksi perbankan saja, tetapi juga menawarkan fitur financial management,” tutur Ditto.

Ditambahkannya, beberapa hal yang bisa didapatkan konsumen melalui M2U diantaranya melakukan pembayaran berbagai macam tagihan, melakukan pembayaran pada e-commerce, melakukan top up untuk e-wallet.

M2U juga memiliki fitur financial management, dimana Maybank dapat membantu konsumen untuk melakukan pengelolaan keuangan. Diantaranya seperti pengelolaan keuangan untuk pendidikan masa depan anak, pengelolaan keuangan untuk berlibur bersama keluarga, pengelolaan keuangan untuk DP pembelian mobil atau rumah, dan lain sebagainya.

“Selain itu, M2U juga menawarkan QR Pay yang dapat digunakan untuk bertransaksi di berbagai merchant yang memiliki QRIS,” terang Ditto.

Melalui M2U, Ditto menuturkan nasabah tidak perlu repot-repot datang ke kantor Maybank untuk bertransaksi, serta lebih dimudahkan untuk melakukan transaksi secara cashless. (*)

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved