Breaking News:

Transaksi Mobile Banking Maybank Naik 130%

Hingga saat ini sudah lebih dari 90 persen nasabah Maybank menggunakan mobile banking M2U.

Transaksi Mobile Banking Maybank Naik 130%
ISTIMEWA
MAYBANK

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Ruth Novita Lusiani

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Maybank Indonesia Tbk terus mengembangkan fitur-fitur layanan digital banking-nya, yaitu lewat mobile banking Maybank2u (M2U). Pandemi covid-19 mempercepat nasabah perseroan migrasi ke layanan digital ini.

Ditto Prabowo, Head Digital Banking Product & Strategy Maybank Indonesia, mengatakan, hingga saat ini sudah lebih dari 90 persen nasabah Maybank menggunakan mobile banking M2U. Aplikasi itu sudah didownload lebih dari 900.000 nasabah sejak tahun lalu.

Sejalan dengan peningkatan pengguna tersebut, menurut dia, transaksi M2U juga meningkat pesat selama masa pandemi dibandingkan dengan sebelumnya. "Transaksi mobile banking selama pandemi tumbuh lebih dari 130 persen dari kondisi normal," katanya, lewat paparan virtual, Jumat (11/9).

Saat ini, Ditto menuturkan, pembukaan rekening Maybank pun sudah mulai dilakukan lewat mobile banking tersebut selama masa pandemi. Pembukaan rekening sudah tidak dilakukan d kantor cabang.

"Melalui M2U, nasabah tidak perlu repot-repot datang ke kantor Maybank untuk bertransaksi, serta lebih dimudahkan dengan transaksi secara cashless," ujarnya.

Adapun, Michel Hamilton, Head Strategy, Transformation & Digital Office Maybank Indonesia, menyatakan, selama masa pandemi ini banyak nasabah yang melakukan perubahan kebiasaan dalam bertransaksi di bank, dari yang sebelumnya melakukan transaksi dengan datang langsung ke bank kini lebih memilih secara digital.

Menurut dia, fitur mobile banking M2U yang dimiliki Maybank dinilai sudah cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan nasabah, dan sudah mendekati untuk bisa disebut digital bank penuh.

"Berbagai transaksi sudah bisa dilakukan lewat M2U, fiturnya sudah banyak. Tetapi kami akan terus meningkatkan lagi fitur-fiturnya. Hal- hal yang belum bisa dilakukan hanya yang belum ada payung hukumnya. Tapi saat ini kapabilitasnya sudah menyerupai suatu cabang," jelasnya.

Menurut dia, M2U saat ini memiliki empat fitur. Pertama, management financial portofolio yang bisa digunakan untuk membuka tabungan, deposito, kartu kredit, pengajuan kredit, dan lain-lain.

Fitur kedua, layanan 24/7 paymet yang memungkinkan nasabah bisa melakukan pembayaran beragam tagihan setiap saat. Ketiga, fitur save and investasi yang akan membantu nasabah untuk melakukan perencanaan keuangan. Keempat ada fitur lifestyle yang membantu nasabah melakukan pembayaran belanja di e-commerce, top up e-wallet, pembayaran cashless lewat QR pay, dan lain-lain.

Dalam waktu dekat, Maybank akan melengkapi layanan mobile banking itu dengan fitur wealt management, yang akan membantu nasabah melakukan pembelian reksadana dan asuransi. (Kontan/Dina Mirayanti Hutauruk)

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: Vito
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved