Breaking News:

Berita Video

Video Keren, Jogging Track Baru Sepanjang 950 Meter di Sragen

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati resmikan Sragen Harmoni Hijau di Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Jumat (11/9/2020).

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - berikut ini video keren, jogging track baru sepanjang 950 meter di Sragen.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati resmikan Sragen Harmoni Hijau di Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Jumat (11/9/2020).

Sragen Harmoni Hijau ini dulunya merupakan salah satu hutan kota yang berada Plumbungan. Oleh PT Japfa Comfeed TBK hutan kota tersebut dilakukan pengembangan agar bisa digunakan masyarakat.

Usai dilakukan pengembangan di sana terdapat jogging track sepanjang 950 meter, entrance atau jalan masuk, tempat sampah, bangku taman hingga toilet.

Setelah meresmikan, Bupati Yuni langsung mencoba jogging track tersebut bersama Head of PT Japfa Comfeed TBK, Adi Purnomo serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Samsuri.

Yuni, mewakili Pemkab Sragen mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Japfa Comfeed yang telah membuat area terbuka di Sragen sehingga bisa dinikmati seluruh masyarakat.

Sebelum dikembangkan, hutan kota ini dikatakan Yuni becek disana sini dan membuat masyarakat tidak berkunjung bahkan takut untuk masuk.

"Hari ini diresmikan Sragen Harmoni Hijau, ini adalah CSR dari PT Japfa Comfeed. Alhamdulillah selesai dikerjakan tahap pertama dengan dana Rp 950 juta, tahap kedua nanti tahun depan barangkali."

"Terima kasih kepada Japfa sangat luar biasa membuat area terbuka di Kabupaten Sragen. Bisa dinikmati oleh masyarakat yang kemarin becek, banyak rumput orang-orang takut untuk masuk sekarang bisa menikmati," terang Yuni usai menjajal jogging track.

Dengan adanya area terbuka ini, dirinya berharap semua warga dapat menjaga taman dan aset negara ini agar terus dapat dinikmati anak-anak hingga cucu dalam waktu yang panjang.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved