Breaking News:

Hasil Kualifikasi F1 GP Tuscan: Lewis Hamilton Raih Pole Ke-95

Hamilton raih pole position ke-95 di sepanjang kariernya setelah finis tercepat pada kualifikasi balapan Formula 1.

ISTIMEWA
Lewis Hamilton (Mercedes) menunjukkan salam lima jari usai memastikan diri meraih gelar juara dunia. 

TRIBUNJATENG.COM - Lewis Hamilton berhasil meraih pole position ke-95 di sepanjang kariernya setelah finis tercepat pada kualifikasi balapan Formula 1 alias F1 GP Tuscan 2020.

Lewis Hamilton memastikan pole position di GP Tuscan 2020 setelah mencatatkan waktu lap tercepat pada sesi kualifikasi.

Melaju di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (12/9/2020) malam WIB, pebalap tim Mercedes itu sukses melahap satu putaran dalam tempo 1 menit 15,144 detik.

Dia unggul 0,059 detik atas sang rekan setim, Valtteri Bottas. Sementara itu, pebalap andalan Red Bull Racing, Max Verstappen, akan memulai balapan dari posisi start ketiga.

Kendati berhasil meraih pole position ketujuhnya dalam musim ini, Hamilton mengatakan bahwa pencapaian tersebut tidak datang dengan mudah.

Hamilton mengaku harus bekerja keras sebelum akhirnya berhasil mendapatkan hasil itu. Apalagi, sebelumnya, Bottas juga tampil bagus dan sempat menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi GP Toskana 2020. 

"Trek ini (Mugello) fenomenal. Betul-betul sirkuit yang menantang," ucap Hamilton seusai menjalani sesi kualifikasi.

"Saya bekerja keras di belakang hasil ini, untuk meningkatkan kemampuan saya membalap di jalur yang tepat dan juga menemukan setelan yang pas."

"Pada akhirnya saya mendapatkan lap yang saya butuhkan," kata Hamilton lagi. Lewis Hamilton memang sempat berada di bawah rekan setimnya, Valtteri Bottas. Selama menjalani sesi latihan GP Toskana 2020, Bottas selalu tampil tercepat.

Dia juga sempat menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi kesatu (Q1). Baca juga: Klasemen F1 Usai GP Italia - Gagal Podium, Lewis Hamilton Masih Memimpin Namun, Hamilton pantang menyerah.

Meski harus bersaing dengan rekan setimnya sendiri, Hamilton tetap menunjukkan daya juang yang besar. Pada akhirnya, Hamilton berhasil membalikkan keadaan dan menjadi pebalap paling cepat dalam sesi kualifikasi GP Tuscan 2020. Lewis Hamilton pun mendapatkan pole position ke-95 di sepanjang kariernya pada balapan F1. (*)

Editor: sujarwo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved