Breaking News:

Liverpool Minim Aktivtas di Bursa Transfer, Ini Jawaban Klopp

Juergen Klopp mengutarakan bahwa ia tak merasakan aura negatif sebagai akibat dari minimnya aktivitas klub.

zimbio.com
Juergen Klopp 

TRIBUNJATENG.COM - Juergen Klopp mengutarakan bahwa ia tak merasakan aura negatif sebagai akibat dari minimnya aktivitas klub sepanjang musim panas ini.

Salah satu pemain yang paling ditunggu para fans Liverpool pada penutup musim ini adalah Thiago Alcantara. Namun, gelandang FC Bayern tersebut urung datang sejauh ini walau mahar yang ditetapkan juara Liga Champions tersebut terhitung terjangkau bagi klub sebesar Liverpool, sekitar 30 juta pound. A

lhasil, sejauh ini Liverpool baru menambah bek kiri cadangan Kostas Tsimikas senilai 11,75 juta pound yang tampaknya dibayar tuntas dengan kepergian Dejan Lovren senilai 11 juga pound ke Zenit St Petersburg.

Media sosial penuh dengan desakan para fans The Reds agar klub mereka mulai aktif di bursa terutama melihat pergerakan para rival seperti Chelsea dan Manchester City. Beberapa media pun juga menulis soal minimnya pergerakan di bursa transfer musim panas bagi klub juara bertahan Liga Inggris.

Juergen Klopp menilai bahwa beberapa pihak tak akan pernah puas seberapa aktifnya Liverpool pun di bursa. "Saya jujur tak merasakan aura negatif. Namun, saya tak membaca semua yang kalian (media) tulis," tutur Klopp di Liverpool Echo.

"Mungkin media menjadi negatif tentang bisnis transfer kami tetapi saya tak bisa seperti itu. Saya tahu semua hal yang bisa dan akan dikatakan. Hal ini selalu sama."

"Saya di sini lima musim dan saya pikir Anda tak akan pernah bahagia dengan bisnis transfer klub kecuali ketika kami membeli Virgil van Dijk dan Alisson (pada 2018)."

"Tahun-tahun lainnya, orang-orang mungkin berpikir, 'bagus tapi apakah ia telah membuktikan sesuatu? Apakah ia sebagus itu? Apakah ia layak dihargai segitu? Apakah mereka membayar berlebihan? Selalu hal-hal seperti ini," lanjutnya.

Klopp pun mengatakan bahwa manajemen Liverpool bukannya tak berusaha mencari pemain. Mereka menilai situasi apakah tepat atau tidak sebelum bergerak.

"Ini bisnis. Kami mencari. Bukannya kami hanya duduk diam dan tak mencoba di bursa. Kami hanya ingin menemukan yang tepat. Itu saja," ujar Klopp lagi. "Jika kami menemukannya dan situasinya benar, kami akan melakukan sesuatu. Jika tidak ya tidak."

Halaman
12
Editor: sujarwo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved