Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

Optimalisasi Kerja DPL KKN-DR, LP2M UIN Walisongo Selenggarakan Workshop

Sekretaris LP2M Mokh. Sya’roni, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan tujuan utama workshop ini untuk meneguhkan kembali tugas dan fungsi DPL.

IST
Kegiatan workshop Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Reguler Dari Rumah (DR) angkatan 75 di Ruang Promosi Doktor, Rabu (9/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) LP2M UIN Walisongo Semarang mengadakan workshop Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Reguler Dari Rumah (DR) angkatan 75 di Ruang Promosi Doktor, Rabu (9/9/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh DPL berjumlah 72 dan jajaran LP2M.

Memiliki tujuan mengoptimalkan peran DPL selama membimbing mahasiswa KKN pada 6 Oktober 2020 hinga 16 November 2020 (45 hari) dari rumah.

Sekretaris LP2M Mokh. Sya’roni, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan tujuan utama workshop ini untuk meneguhkan kembali tugas dan fungsi DPL meskipun KKN dilakukan dari rumah.

“KKN ini diikuti oleh 2.170 mahasiswa yang tersebar dalam 145 posko dan berada di 22 Provinsi, oleh karena itu tetap perlu adanya monitoring dari DPL meski kegiatannya dilakukan secara daring,” jelas Sya’roni.

Dr. M. Mukhsin Jamil, M.Ag selaku Wakil Rektor 1 menyampaikan meskipun KKN dilakukan secara daring hendaknya harus memenuhi indikator pelayanan akademik secara baik di tengah pendemi.

“KKN harus memastikan implementasi three dharma perguruan tinggi, mahasiswa hendaknya menyusun program kerjanya sesuai dengan era pendemi dan menguatkan moderasi beragama,” tutur Mukhsin.

Kapus PPM M Rikza Chamami memaparkan program kerja dan capaian KKN reguler dari rumah.

Program kerjar KKN RDR ini dibagi menjadi dua pola, yakni pola offline yang bersifat tugas individual dan pola online yang bersifat tugas kelompok.

KKN RDR dengan basis tugas KKN Offline ini berisi lima program utama; Keagamaan, Pendidikan, Ekonomi/Wirausaha, Lingkungan, dan kesehatan.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved