Breaking News:

Berita Video

Video DPD HISPPI Jateng Gelar Orientasi Teknis Peningkatan Mutu dan Uji Kompetensi Pendidik

HISPPI Jateng bekerjasama dengan PP PAUD dan Dikmas Jateng gelar Orientasi Teknis Peningkatan Mutu dan Uji Kompetensi.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video DPD HISPPI Jateng gelar Orientasi Teknis Peningkatan Mutu dan Uji Kompetensi Pendidik.

Dewan Pengurus Daerah Himpunan Seluruh Pendidik dan Penguji Seluruh Indonesia (HISPPI) Jateng bekerjasama dengan PP PAUD dan Dikmas Jateng selenggarakan Orientasi Teknis Peningkatan Mutu dan Uji Kompetensi Pendidik melalui Program Digital Marketing, pada Selasa-Kamis (8-10/9/2020)

Kegiatan ini diikuti total 40 peserta yang terdiri dari para pengelola dan pendidik satuan pendidikan se-Jateng. Sementara ujian kompentensi diselenggarakan oleh LSP Technology Digital.

Dalam kegiatan tersebut diisi oleh narasumber yakni Kepala PP PAUD Dikmas dengan materi kebijakan. Selain itu juga ada materi pemilihan program yang sesuai pasar.

Sementara, lemateri inti, Kistiawan Bilal yang merupakan perwakilan Google School Indonesia dengan menyampaikan materi data analisis, pembuatan website dan sosial media. 

Ketua DPD HISPPI Jateng, Tulus Suko Bagiyo menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi pendidik di Jawa Tengah.

"Jadi, mengasah dari sisi digital marketing. Bagaimana meningkat omzet, lembaga, atau membuka program di lembaga masing-masing kabupaten," ungkapnya, Kamis (10/9/2020).

Dia mengungkapkan, untuk peserta yang ikut tidak dari semua kabupaten/kota di Jawa Tengah.

"Hanya separuh mungkin ya. Karena yang dari jauh juga kasian. Karena kan masih pandemi juga kan. Jadi ini juga masih uji coba," tuturnya.

Sebagai informasi, para peserta merupakan instruktur dari pendidikan nonformal dari masing-masing lembaga kursus dari lembaga kursus dan pelatihan (LKP).

Halaman
12
Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved