Breaking News:

Joko Sutanto Digantikan KH Ali Mahsun, Ketua DPC PDIP Demak: Kader Kami Sudah Terwakili

Koalisi partai sepakat untuk mengganti posisi Joko Sutantodengan tokoh dari Nahdlatul Ulama Demak yakni KH Ali Mahsun.

TRIBUN JATENG/YUNAN SETIAWAN
Kantor KPU Demak di Jalan Kyai Turmudzi, Demak.(TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Koalisi partai pengusung Bakal Paslon Eisti'anah dan Joko Sutanto sepakat untuk mengganti posisi Joko Sutanto dengan tokoh dari Nahdlatul Ulama Demak yakni KH Ali Mahsun. Penggantian Joko Sutanto dari Bakal Cawabub Demak itu dilakukan sehubungan dengan ditetapkan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) Joko Sutanto dalam tes kesehatan.

Seperti diketahui bahwa partai pengusung Eisti'anah-Joko Sutanto sebanyak 6 partai, Yakni PDIP, PKB, PPP, PAN, Partai Golkar, dan Partai Demokrat. Mereka akan secepatnya mendaftarkan kembali Bakal Paslon Eisti'anah-Ali Mahsun ke KPU Demak.

Ketua DPC PDIP Demak, Sri Fahrudin Bisri Slamet mengatakan bahwa dalam pengusungan Estianah-Ali Mahsun bahwa tidak ada partai yang keluar dari koalisi yang sudah terbentuk. Pada hasil rembukan bersama partainya dengan partai pengusung lain bahwa sepakat untuk melakukan penggantian Joko Sutanto dengan KH Ali Mahsun.

"Kader kami sudah terwakili dengan Ibu Eisti'anah. selanjutnya untuk hasil rembukan kami memilih Tokoh NU dari Mranggen yakni KH Ali Mahsun," ujarnya kepada Tribun Jateng dalam sambungan Telepon, Minggu (13/9) malam.

Diketahui bahwa KH Ali Mahsun sempat mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat untuk diusung menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Demak dengan dipasangkan dengan Mugiono namun kongsi itu bubar sebelum mendaftarkan diri ke KPU Demak. Kyai Ali juga diketahui mendaftarkan dirinya melalui Partai PDIP.

Bisri mengatakan bahwa dipilihnya Kyai Ali Mahsun untuk menjadi bakal calon wakil bupati yang pihaknya usung sudah melengkapi perwakilan suara tiap partai. Sehingga suara tiap partai sudah saling terwakili dan saling melengkapi.

"Untuk berkasnya akan segera kami susun dan kami daftarkan segera ke KPU. Surat rekomendasi dari DPP juga sudah tersedia, tinggal kami ambil besok," pungkasnya. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved