Breaking News:

Berita Tegal

Modal Awal Rp 500 Ribu, Arofa Saat Ini Raih Omzet Rp 6 Juta per Bulan Melalui Usaha Handicraft

Siapa sangka berawal dari hobi di bidang kerajinan khususnya pembuatan bros, menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan bagi Arofatun Ni'mah (30) ba

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Siapa sangka berawal dari hobi di bidang kerajinan khususnya pembuatan bros, menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan bagi Arofatun Ni'mah (30) bahkan sudah sejak tahun 2012 hingga sekarang.

Tidak hanya karena hobi lalu membuka usaha, menurut Arofa awalnya dia sama sekali tidak ada gambaran untuk membuka usaha. Mengingat pada saat itu, Ia masih menjadi pegawai di salah satu Pabrik di Cibitung.

Namun suatu hari, Arofa melihat teman satu kerjanya menjual bros yang unik karena dibuat sendiri. Sehingga mulai saat itu, Ia tertarik dan mencoba untuk membuat sebuah bros dengan style sendiri.

Tidak disangka, dari ketidaksengajaannya tersebut, bros karya Arofa yang kemudian Ia pakai saat bekerja mendapat respon positif dari rekan kerjanya.

Mulailah pesanan datang satu per satu, meski pada tahun itu jumlahnya belum terlalu banyak.

Ditambah lagi statusnya yang masih menjadi karyawan, sehingga pengerjaan pun dilakukan setelah pulang kerja atau ketika ada waktu luang seperti libur kerja.

"Saya masih ingat sekali modal awal, saya dikasih uang oleh suami Rp 500 ribu.

Dengan modal tersebut saya pakai untuk belanja mutiara dan bahan-bahan lainnya.

Saat itu saya belum serius menjalankan bisnis karena status masih menjadi karyawan, barulah sekitar tahun 2016 saya memutuskan untuk resign dan fokus menjalankan usaha ini di rumah dengan membuka galeri sendiri," jelas Owner Ornate Handicraft, Arofatun Ni'mah, saat ditemui Tribunjateng.com, Minggu (13/9/2020).

Mengaku belajar secara otodidak dengan memanfaatkan teknologi yang ada, Arofa saat ini tidak hanya membuat kreasi bros saja, tapi juga pernak-pernik untuk pernikahan, mahar, jasa hias seserahan, kerudung, mahkota, bando untuk bayi, gelang, dompet, tas, masker, dan lain-lain.

Halaman
123
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved