Breaking News:

Berita Pati

Besar Tarif Denda Warga Tak Pakai Masker di Pati Rp 100 Ribu-1 Juta

Pemkab Pati menerapkan sanksi denda Rp 100 ribu hingga Rp 1 juta bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker.

Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto ketika diwawancarai awak media di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Jumat (7/8/2020) lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pemerintah Kabupaten Pati, Jawa Tengah terpaksa mengeluarkan kebijakan tegas.

Kebijakan itu menyusul masih banyak ditemukan warga yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 hingga meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif corona.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan, jumlah warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami peningkatan signifikan dalam beberapa bulan terakhir.

Mulai dari berstatus zona kuning Covid-19 naik dengan berstatus zona merah Covid-19. 

Sehingga, kata dia, sudah sepatutnya Pemkab Pati berupaya menekan risiko penyebaran virus corona dengan peraturan yang ketat.

Salah satunya,  Pemkab Pati menerapkan sanksi denda Rp 100 ribu hingga Rp 1 juta bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker.

"Kebijakan sanksi denda mulai hari ini."

"Banyak warga yang tidak jera dengan sanksi sosial seperti diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) Pati Nomor 49 tahun 2020."

"Sehingga langkah tegas dengan meningkatkan sanksi," kata Haryanto saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Senin (14/9/2020).

Menurut Haryanto selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pati, penerapan sanksi denda beragam sesuai kategori masyarakat.

Halaman
123
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved