Breaking News:

Besok, PSIS akan Kembali Gelar Swab Test untuk Seluruh Pemain dan Official Tim

PSIS Semarang dijadwalkan akan menjalani swab test, di Rumah Dinas Wali Kota Semarang, Selasa (15/9/2020) pagi.

TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL
Ketua Panpel PSIS Semarang, Danur Rispriyanto saat hadir dalam jumpa pers 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- PSIS Semarang dijadwalkan akan menjalani swab test, di Rumah Dinas Wali Kota Semarang, Selasa (15/9/2020) pagi.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSIS Semarang, yang juga menjadi pendamping tim dalam kegiatan swab test, Danur Rispriyanto mengungkapkan akan ada 60 orang dari tim PSIS yang akan menjalani swab test.

Dikatakan Danur, swab test tersebut juga merupakan agenda rutin yang difasilitasi oleh pemerintah Kota Semarang, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Semarang.

"Ini kan pemain sudah hampir 100 persen. Untuk peningkatan dan menjaga kesehatan, swabnya itu berkala. Seperti yang disampaikan sebelumnya. Nah ini jadwal yang kedua. Besok di rumah dinas," kata Danur kepada Tribunjateng.com, Senin (14/9).

Jika tak ada kendala, rombongan PSIS akan mengikuti kegiatan swab test tersebut mulai pukul 08.00.

"Harapannya dari kegiatan itu bisa dipantau. Dengan berjalannya waktu kemarin ada evaluasi kesehatan juga. Bukan hanya evaluasi teknik, tapi evaluasi kesehatan juga penting," jelasnya.

Danur memastikan semua pemain yang sudah hadir di Semarang akan mengikuti swab test. Termasuk kapten tim Wallace Costa dan striker Andreas Chrismanto Ado yang baru merapat ke Semarang.

Kini, tim PSIS tinggal menyisakan dua pemain yang belum bergabung ke PSIS. Yakni Bruno Silva, dan Flavio Beck Junior. Ada satu pemain lain, yaitu Tegar Infantrie yang dipastikan tak akan bergabung sementara karena masih menjalani pendidikan TNI AU di Solo.

"Kami atas nama PSIS berkali-kali mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Semarang. Pak Wali, Dinkes, yang sudah memfasilitaai kami. Artinya pemerintah benar-benar mendukung dan menjunjung tinggi kesehatan warga kota Semarang, termasuk tim PSIS," jelas Danur.

"Artinya kan saling menjaga. Kalau sering di swab kesehatannya terjaga. Kami hanya bisa berterimakasih, dan semoga dengan adanya swab yang berkala ini membantu kita semua. Baik antar pemain, pengurus, dan juga membantu kinerja pelatih juga," pungkasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved