Breaking News:

Gagal Raih Podium, Rossi: Sangat Memalukan karena Podium Selalu Spasial

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) gagal mempertahankan posisinya pada lap-lap akhir MotoGP San Marino.

Photo by JOE KLAMAR / AFP)(JOE KLAMAR
Pebalap MotoGP Valentino Rossi menurunkan kaki saat akan masuk tikungan. 

TRIBUNJATENG.COM - Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) gagal mempertahankan posisinya pada lap-lap akhir MotoGP San Marino.

Rossi harus puas finis di urutan keempat pada seri MotoGP San Marino yang telah berlangsung di Sirkuit Misano pada Minggu (14/9/2020) malam WIB.

The Doctor, julukan Rossi, merasa malu karena gagal meraih podium di Sirkuit Misano. Padahal, posisinya sejak awal balapan berada di urutan kedua.

Namun, kemudian dia disalip oleh Francesco Bagnaia (Pramac Racing) pada lap ke-21. Harapan The Doctor finis di posisi ketiga juga terpaksa sirna ketika dirinya disalip oleh Joan Mir (Suzuki) Joan Mir menyalip pebalap veteran tersebut menjelang final sector dan merebut podium dari tangan The Doctor.

"Itu sangat memalukan karena podium selalu spesial, bahkan sangat spesial karena di Sirkuit Misano" kata Rossi dikutip laman resmi Yamaha.

 "Juga, berbagi podium dengan Franco dan Pecco akan seperti balapan di kandang," jelas dia.

Pebalap 41 tahun itu juga mengakui melakukan kesalahan kecil sehingga mampu disalip oleh Joan Mir.

"Saya membuat kesalahan kecil dan Mir sangat kuat pada saat itu, dia melakukan waktu lap yang sangat baik di bagian terakhir balapan," jelas Valentino Rossi.

"Pada akhirnya dia bisa mengalahkan saya, yang sangat disayangkan hanya berjarak 2 km lagi," aku The Doctor.

Sementara Joan Mir yang mampu merebut podium Rossi mengutarakan kebahagiaannya. "Saya sangat senang. Saya memberikan 100 persen pada balapan ini," kata Mir.

"Semua pebalap begitu cepat. Apalagi saya kehilangan beberapa lap pada awal lomba. Saya senang (dengan hasil ini) dan mengucapkan terima kasih kepada tim," imbuh pebalap asal Spanyol tersebut. (*)

Editor: sujarwo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved