Breaking News:

Pilkada 2020

Joko Widodo Diploting Jadi Koordinator PKL & Parkir pada Tim Pemenangan Gibran-Teguh di Pilkada Solo

Wakil Ketua V Bidang Bina Galang, Her Suprabu angkat meluruskan terkait nama Joko Widodo yang masuk dalam daftar Tim Pemenangan pasangan Gibran Rakabu

TRIBUN/HO/Tim Komunikasi dan Medsos Gibran
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan) menghadiri acara pengumuman rekomendasi pasangan calon yang diusung PDI-P pada Pilkada Serentak 2020, oleh DPD PDI-P Jateng, Jumat (17/7/2020). Pasangan Gibran-Teguh direkomendasikan oleh DPP PDI-P untuk terjun dalam ajang Pilkada Solo. TRIBUNNEWS/HO/Tim Komunikasi dan Medsos Gibran. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Wakil Ketua V Bidang Bina Galang, Her Suprabu angkat meluruskan terkait nama Joko Widodo yang masuk dalam daftar Tim Pemenangan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Sebelumnya nama Joko Widodo diploting sebagai Koordinator Bidang (Korbid) Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir.

Bidang tersebut termasuk dalam Bidang Bina Galang, di bawah koordinasi, Her Suprabu selaku Wakil Ketua V.

"Nama lengkapnya Joko Sri Widodo. Di susunan terbaru sudah dilengkapi namanya. Itu tidak ada kaitannya dengan Jokowi (presiden). Mosok Pak Jokowi masuk di tim pemenangan. Itu kebetulan saja sama," kata Her Suprabu saat dihubungi Tribunjateng.com, Minggu (13/9/2020) malam.

Dia menjelaskan nama daftar tim pemenangan yang telah beredar sebelumnya masih susunan dan ada beberapa perubahan.

"Kemarin sudah dilengkapi. Nama-namanya masih belum lengkap. Misal Arif Wicaksono masih (tertulis) Arif saja, belum dilengkapi. Termasuk Joko Sri Widodo masih ditulis Joko Widodo," jelasnya.

Di bawah Bina Galang ada beberapa Koordinator Bidang yang nantinya ditugaskan untuk menggalang dukungan sesuai bidangnya masing-masing.

Seperti Joko Sri Widodo yang nantinya akan mengkoordinir kampanye atau melakukan kegiatan sesuai bidang yang dinaunginya yakni Bidang Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir.

Selain itu ada pula  Korbid pelaku usaha dan UMKM, pelaku seni, ulama dan pemuka agama, pemuda dan pemulih pemula, buruh pekerja, perempuan, pasar tradisional dan lainnya.

"Tadi Kita evaluasi sama rapat persiapan kampanye (di tengah pandemi) seperti apa. Masing-masing Korbid mempersiapkan program dan kegiatannya. Semisal bidang pemuda apa? Buruh tani apa ?" pungkasnya. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved