Breaking News:

Mahasiswa FTIK USM Lolos Developer Student Clubs Binaan Google Developer

Developer Student Clubs (DSC), merupakan sebuah program dari Google Developers untuk mahasiswa.

Istimewa
Rektor USM, Andy Kridasusila memberikan sambutan saat peresmian DSC Chapter Semarang University. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Developer Student Clubs (DSC), merupakan sebuah program dari Google Developers untuk mahasiswa.

Program itu didesain untuk membantu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dalam mengembangkan aplikasi mobile dan web.

Program DSS kini hadir di Universitas Semarang (USM) dengan nama DSC Chapter Semarang University, baru-baru ini menggelar kegiatan Info Session di Gedung Q Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi USM.

Kegiatan yang dibuka oleh Rektor USM, Andy Kridasusila ini menghadirkan Lead DSC USM, Yohanes Juan Ryanto dan turut juga Lead DSC Universitas Ciputra, Melisa Krisnawati sebagai salah satu narasumber.

Hadir dalam kesmepatan tersebut Dekan FTIK USM, Susanto dan pembimbing DSC USM, Saiful Hadi, serta tamu undangan, dan peserta sejumlah 170 dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia secara virtual.

Menurut Susanto, Program Developer Student Clubs ini terbuka bagi mahasiswa aktif mulai dari tingkat pemula hingga mahir.

“Developer Student Clubs (DSC) nantinya akan mempersiapkan diri untuk mengikuti Google Solution Challenge 2021 yang bertujuan untuk menginovasikan dan percaya bahwa teknologi dapat membantu kesulitan manusia,” tuturnya.

Sementara, Rektor USM, Andy Kridasusila mengatakan, dari Indonesia terpilih 47 mahasiswa dan USM salah satu pergurauan tinggi yang lolos pada program DSC Leed.

“Kami sangat bangga dan bersyukur mahasiswa FTIK USM bisa lolos program ini dan semoga memberikan motivasi bagi mahassiwa lain untuk meningkatkan soft skill," tambahnya.

Yohanes Juan Ryanto menuturkan, para peserta sangat aktif dan antusias mengikuti acara yang diselenggarakan oleh komunitas di bawah naungan Google ini.

Materi yang dibawakan mengenai Digital Marketing dan Google Ads.

Ia menambahkan memanfaatkan Google sebagai media advertising dengan menerapkan keywords tertentu akan sangat membantu periklanan sebuah produk.

Melisa, dari Universitas Ciputra menyebutkan jejak teknologi yang semakin maju ini akan menguntungkan bagi yang ingin memulai usaha di bidang bisnis.

Hal itu untuk memanfaatkan pasar secara daring dan meraih pembeli lebih luas lagi.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, peserta diharapkan dapat menerapkan ilmu-ilmu yang sudah diberikan oleh pemateri dan tidak lagi ketinggalan jaman untuk memulai usaha," ungkap Juan Ryanto. (*)

Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved