Breaking News:

Meski Sudah Swab Test di Brasil, Wallace Tetap Harus Jalani Swab Test di Semarang

Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa dijadwalkan bakal menjalani swab test di Semarang pada Selasa (15/9/2020) pagi.

Istimewa
Wallace Costa diperiksa dr Djoko Trihadi di RS Roemani Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa dijadwalkan bakal menjalani swab test di Semarang pada Selasa (15/9/2020) pagi.

Adapun untuk pelaksanaannya akan dilangsungkan di rumah dinas walikota Semarang, mulai pukul 08.00.

Bukan hanya Wallace, namun seluruh pemain dan official tim akan menjalani swab.

Soal Wallace, pasca tiba di Kota Semarang Minggu (13/9/2020) pagi kemarin, pemain asal Brasil itu belum diizinkan oleh tim dokter PSIS untuk melaksanakan latihan dengan tim.

Wallace diminta melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu di tempat tinggalnya yang ada di Semarang sebagai salah satu prosedur protokol kesehatan.

"Seperti pemain lokal, Wallace harus isolasi mandiri dulu. Besok setelah dia melaksanakan tes swab dan dinyatakan negatif, baru diperbolehkan untuk mengikuti latihan dengan tim," dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar, Senin (14/9).

Alfan menjelaskan, sebetulnya Wallace sudah menjalani swab test saat di Brasil. Tepatnya sebelum melakukan perjalanan ke Indonesia. Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Wallace tetap harus mengikuti protokol kesehatan sesampainya di Indonesia.

"Kami tetap antisipasi takutnya jika terjadi hal yang tidak diinginkan selama perjalanan," ucapnya 

Selama isolasi mandiri, Wallace juga diminta tim dokter untuk menjaga kondisi tubuh dengan beristirahat. Pasalnya ia baru saja menempuh perjalanan udara yang cukup menguras tenaga.

“Isolasi juga digunakan untuk istirahat, recovery dulu karena biasanya masih jet lag. Setelah semuanya oke, baru Wallace bisa latihan,” pungkas Alfan. (*)
 

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved